Force Commander UNIFIL Kunjungi Pasukan Garuda di Lebanon

Rabu, 25 April 2012

079f2f22ff8facb901c219f74cfa951cKontingen Garuda TNI yang bertugas sebagai Pasukan Perdamaian Dunia (Peacekeeper) di kota Naqoura Lebanon mendapat kunjungan kehormatan dari Force Commander (Head Mission) UNIFIL Mayor Jenderal Paolo Serra, Rabu (18/4/2012).

United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) merupakan organisasi di bawah namungan PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa), yang mempunyai misi menjaga perdamainan dan kestabilan keamanan di negara konfik Lebanon.

Kunjungan Force Commander (Head Mission) UNIFIL Mayor Jenderal Paolo Serra ke Kantor Satgas FHQSU XXVI-D1 disambut Komandan Satgas Kolonel Adm Darmawan Bakti yang juga sebagai Komandan Kontingen Garuda TNI di Lebanon.

Kegiatan selanjutnya menuju ruang pertemuan untuk menerima paparan Komandan Satgas tentang tugas pokok Satgas FHQSU dan perkembangan yang terjadi selama bertugas.

Setelah acara pertemuan, Komandan Satgas memberikan cinderamata berupa plakat Satgas FHQSU XXVI-D1 dan foto bersama dengan seluruh anggota Satgas.

Rangkaian kunjungan Force Commander setelah dari Kantor FHQSU dilanjutkan ke Soedirman Camp, yang merupakan tempat tinggal dari Kontingen Indonesia yang bertugas di Kota Naqoura.

Setiba di Soedirman Camp disambut oleh Komandan Satgas Indonesia Force Protection Company (Indo FPC) Mayor Inf Wimoko, di Soedirman Camp, Force Commander beserta rombongan melaksanakan makan siang bersama para perwira dari seluruh Satgas TNI yang ada di Naqoura. Dalam kesempatan itu, rombongan menyaksikan peralatan yang digunakan oleh Pasukan Indonesia. Acara diakhiri dengan foto bersama di lapangan Soedirman Camp.

Sumber : Lensa Indonesia




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia