REGU PENJELAJAH II TERUSKAN PENELUSURAN PATOK PERBATASAN

Kamis, 24 Mei 2012

Nunukan,  Personel Regu Penjelajah II Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koordinator Wilayah 5 Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Timur, meneruskan penelusuran patok-patok perbatasan RI-Malaysia.

“Regu ini akan dilepas di Pelabuhan Lamijung, menuju Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kamis (24/5) ini,” kata Wakil Komandan (Wadan) Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koordinator Wilayah (Korwil) 5 Nunukan, Mayor Inf Achiruddin, di Nunukan, Rabu.

Dikatakan, regu tersebut akan mulai bererak dari Long Medan, Kecamatan Krayan menuju ke Timur, dengan jumlah personel 10 orang, dipimpin Letda Inf Boby Kotachi dari Yon Infantri (Yonif) Raider 500 Surabaya, Jawa Timur.

Regu Penjelajah II itu, menurutnya, akan membantu Regu Penjelajah I yang sudah berjalan menelusuri patok-patok perbatasan Republik Indonesia-Malaysia dari Barat ke Timur di wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Setelah dilepas di Lamijung, langsung ke Bandar Udara Nunukan menuju Bandar Udara Long Bawan Ditadawai Kecamatan Krayan dan akan berjalan kaki ke Long Medan untuk melakukan star,” ujarnya.

Achiruddin menjelaskan, sesudah tiba di Bandara Long Bawan, pasukan akan berjalan kaki selama satu jam menuju Long Medan.

Kemudian, lanjutnya, tim akan memulai perjalanan menjelajahi patok-patok perbatasan pada tanggal 30 Mei 2012.

Dikatakan, mengenai perbekalan logistik selama perjalanan nantinya, telah dibagikan kepada masing-masing personel.

“Tujuan diturunkannya Regu Penjelajah II itu, untuk mempercepat pencapaian sasaran semua patok-patok itu, mengingat kondisi medan yang akan dilewati dari Kecamatan Sebuku hingga Kecamatan Krayan semakin berat dan menantang,” ungkap Achiruddin.

 

Sumber : Antara




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia