WADANJEN KOPASSUS KUNJUNGI TIM EKSPEDISI DI NUNUKAN

Senin, 4 Juni 2012

Nunukan, Wakil Komandan Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopassus) Brigadir Jenderal TNI Doni Monardo akan mengunjungi pos komando taktis (Pos kotis) tim ekspedisi khatulistiwa Sub Koordinator Wilayah (Koorwil) 5 Nunukan, Kalimantan Timur, Selasa (5/6).

“Kedatangan wadanjen kopassus ini adalah untuk melihat langsung kondisi dan kegiatan daripada pasukan tim ekspedisi di Pos Kotis di Sei Menggaris,” kata Wakil Komandan (Wadan) Sub Koorwil 5 Nunukan, Mayor Inf Achiruddin, di Nunukan, Minggu malam.

Dia menambahkan, kedatangan Wadanjen Kopassus selaku wadan tim ekspedisi khatulistiwa 2012. Sekaligus ingin mengetahui perkembangan yang telah dan yang akan dilakukan tim ekspedisi khatulistiwa sub koorwil 5 Nunukan.

Kegiatan tersebut adalah mengenai sejauhmana pelaksanaan tim penjelajah, tim peneliti dan kegiatan komunikasi sosial (komsos) selama menjelajahi patok-patok perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan ini.

“Wadanjen Kopassus nantinya juga akan mendengarkan pemaparan soal kegiatan yang telah dan akan dilakukan tim ekspedisi selama berada di Nunukan. Pemaparan tersebut saya sendiri yang akan sampaikan,” ujar Achiruddin.

Setelah pemaparan kegiatan, Wadanjen Kopassus akan melakukan penanaman pohon “Terembesi” di sekitar pos kotis.

Dia menambahkan, Wadanjen Kopassus juga telah melakukan kunjungan yang sama terhadap tim ekspedisi khatulistiwa 2012 di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Wadanjen Kopassus tiba di Bandara Juwata Kota Tarakan Kalimantan Timur dari Jakarta dengan menggunakan pesawat komersial pada hari Selasa (5/6) sekitar pukul 08.00 Wita dan diperkirakan tiba di Pos Kotis Sei Menggaris yang terletak di KM 15 Desa Tabur Lestari Kecamatan Sei Mengaris pada pukul 08.45 Wita.

Sumber : Antara




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia