Sekjen Kemhan : Kesehatan Hendaknya Dijadikan Kebutuhan Sebagai Salah Satu Faktor Penentu Keberhasilan

Rabu, 6 Juni 2012

e218d49245a32f2b3951e36b92823d4dJakarta, Dengan semangat Pekan Olah Raga Kemhan, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Eris Herryanto menghimbau agar kesehatan hendaknya dijadikan kebutuhan bagi setiap personel Kemhan, karena kesehatan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Eris Herryanto, Selasa (5/6), dalam amanatnya saat membuka Pekan Olah Raga Kementerian Pertahanan (POR Kemhan) di Lapangan Apel Kemhan, Jakarta Pusat.

POR Kemhan yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Kementerian Pertahanan beserta UNHAN dan YKPP ini memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pertahanan Tahun 2012. POR Kemhan ini dilaksanakan dari tanggal 5 sampai dengan 15 Juni 2012 mempertandingkan cabang-cabang olah raga ; Tenis Meja, Senam poco-poco, Bola Volly, Bulu Tangkis, Futsal dan Tenis lapangan.

Dalam amanatnya Sekjen Kemhan menekankan, melalui Pekan Olah Raga Kemhan ini diharapkan dapat ditumbuhkembangkan semangat berkompetisi dengan menjunjung sportifitas, persatuan dan kesatuan di antara personel Kemhan.

Namun Sekjen Kemhan mengingatkan bahwa meraih kemenangan dalan kancah Pekan Olah Raga ini diharapkan tidak menjadi satu-satunya tujuan. Masih ada hal lain yang menurut Sekjen Kemhan lebih penting yaitu terbinanya kebersamaan, persatuan, dan silaturahmi yang pada hakikatnya merupakan salah satu prasyarat bagi meningkatnya kinerja dan sinergi yang bermuara pada optimalisasi pencapaian sasaran tugas yang telah ditetapkan bagi Kemhan.

Berkaitan dengan POR Kemhan ini, Sekjen Kemhan mengharapkan kepada para atlit yang merupakan pegawai Kementerian Pertahanan agar mengikuti POR ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat dan sportifitas yang tinggi.

Upacara pembukaan POR Kemhan ini diikuti oleh segenap personel Kemhan, Pejabat Eselon I, II, dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemhan yang dipimpin oleh Penasehat DWP Kemhan Ny Lis Purnomo Yusgiantoro. Pembukaan POR Kemhan ini juga dimeriahkan oleh penampilan Reog Singo Suryo Budoyo pimpinan Mayor Suhelly dari Itjen Kemhan.

Upacara pembukaan dilanjutkan dengan Lomba Senam Poco-poco yang disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Lomba senam poco-poco ini dimenangkan oleh ; juara pertama dari Satker Badiklat Kemhan, kedua, Pusat Komunikasi Publik Kemhan dan ketiga Ditjen Kuathan Kemhan. Disamping juara-juara tersebut panitia juga mengumumkan juara favorit yang diraih oleh peserta dari Ditjen Strahan Kemhan.

Sumber :  DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia