Korpri Kemhan Selenggarakan Ceramah dan Diskusi Pembinaan PNS

Senin, 2 Juli 2012

5bdd88c97cdeb6acb3754d7fff658c1fJakarta,  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Unit Kementerian Pertahanan menyelenggarakan Ceramah dan Diskusi Pembinaan Pegawai Negeri Sipil (Bin PNS) bagi anggota Korpri di lingkungan Kemhan, TNI dan UPN Veteran, Selasa (26/6), di kantor Kemhan Jakarta. Hadir sebagai nara sumber yaitu Taprof Bidang Kepemimpinan Lemhannas RI Dr. Adi Sujatno, S.H., M.H., Kepala Departemen Perlindungan dan Bantuan Hukum, Dewan Pengurus Korpri Nasional Kisnu Haryo dan Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemhan Brigjen TNI Sumardi.

Ketua Korpri Unit Kemhan Ir. Bennyta Suryo S, M.Si dalam sambutannya saat membuka ceramah dan diskusi Bin PNS berharap semoga ceramah dan diskusi Korpri kali ini dapat memberikan pemahaman yang terkait dengan peraturan yang berlaku di lingkungan Kemhan/TNI dan UPN Veteran. Sehingga organisasi Korpri sebagai satu-satunya wadah PNS dapat memadukan persamaan persepsi tentang hal-hal yang akan dilakukan PNS kedepan sebagai anggota Korpri. Selain itu juga Ketua Korpri Unit Kemhan berharap kepada anggota Korpri untuk meningkatkan kemampuan melalui pengetahuan, keterampilan dan kedisiplinan.

Dalam kesempatan tersebut Taprof Bid. Kepemimpinan Lemhannas Dr. Adi Sujatno, S.H., M.H mengangkat tema tentang “Pencerahan Kepemimpinan Aparatur Pemerintah Menjawab Tantangan Global”. Dikatakannya, “Siapapun diri Anda, sesungguhnya adalah pemimpin. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang melayani dengan sepenuh hati. Dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya atas kepemimpinannya.”

Menurutnya kata kunci dari kepemimpinan itu sendiri yaitu adanya peningkatan knowledge (pengetahuan), skill (keahlian),attitude (sikap) dan experience (pengalaman). Sehingga pemimpin itu diharapkan mampu merevitalisasi nilai yang telah ada, mengharmonisasikan nilai yang telah ada dengan nilai global dan mengadopsi nilai yang sama sekali baru. Untuk itu diharapkan akan lahir pemimpin yang religius, humanis, profesional, patriotis dan demokratis.

Pada kesempatan itu juga Kepala Departemen Perlindungan dan Bantuan Hukum, Dewan Pengurus Korpri Nasional Kisnu Haryo menjabarkan tentang sepuluh langkah pembinaan jiwa korsa yang merupakan salah satu tugas korpri selain mensejahterakan anggotanya. Diantaranya solidaritas, uniform, penghargaan, kesejahteraan, disiplin, upacara, penghormatan dinas dan purna dinas, bantuan hukum, pembinaan pegawai serta wawasan kebangsaan.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia