INDONESIA-CHINA GELAR LATIHAN ANTITEROR

Selasa, 3 Juli 2012

Jinan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Bersenjata Republik Rakyat China (PLA) menggelar latihan bersama antiteror untuk mempererat hubungan militer kedua negara dan dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme pasukan khusus antiteror kedua militer.

Pembukaan Latihan Bersama “Knife Sharp 2012” dilakukan di Pangkalan Latihan Terpadu Kodam Jinan, Provinsi Shandong, China, Selasa, oleh Komandan Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat (Kopassus) Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dan Kasdam Jinan Mayjen Qiu Xing.

Latihan bersana antiteror yang dilaksanakan oleh Kopassus dan pasukan khusus angkatan bersenjata China itu bertujuan meningatkan kerja sama bidang operasi khusus penanggulangan teror dengan berbagi pengalaman dan peningkatan kemampuan tempur.

Atase Pertahanan Kedubes RI untuk China Kolonel Lek Surya Margono kepada ANTARA mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun koordinasi operasi khusus antara pasukan khusus TNI dan PLA dalam penanggulangan terorisme.

Latihan besama akan didahului dengan kunjungan kehormatan Danjen Kopassus Mayjen Wisnu Bawa Tenaya kepada Kasdam Jinan Mayjen Qiuxing dan akan diisi pula dengan pameran statis sejumlah persenjataan dan perlengkapan pasukan khusus kedua pihak.

Latihan bersama Kopassus dan PLA kali pertama diadakan di Indonesia pada 2011 di Pusdik Kopassus TNI Angkatan Darat Batujajar, Bandung . Pada latihan kali ini hadir pula peninjau dari Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara dan Korps arinir TNI Angkatan Laut.

Sumber : Antara




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia