TIM EKSPEDISI SUMBANG BUKU DI PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA

Selasa, 3 Juli 2012

Nunukan, Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Korwil 05 Nunukan Kalimantan Timur menyumbang buku di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di SD Negeri 012 Filial Perum Desa Tabur Lestari Kecamatan Seimenggaris Kabupaten Nunukan.

Jumlah buku yang diserahkan tersebut berjumlah ratusan eksplar berupa buku bacaan dan sebuah lemari, kata Wakil Komandan Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koorwil 5/Nunukan, Letkol Inf Achiruddin di Seimenggaris Kabupaten Nunukan, Senin.

Buku-buku yang disumbangkan itu diterima seorang guru SD Negeri 012 Filial Desa Tabur Lestari Kecamatan Seimenggaris Kabupaten Nunukan, Ny Sarlota, didampingi Ketua RT 013, Anton.Achiruddin menyatakan, Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koorwil 5/Nunukan juga direncanakan memberikan bantuan yang sama kepada SD Negeri 017 Filial Desa Sekaduyantaka Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan, Selasa (3/7).

Kedua sekolah yang diberikan sumbangan buku pelajaran ini, proses belajarnya masih di kolong rumah warga dengan sarana-prasarana yang masih memprihatinkan karena meja dan bangku dibuat atas swadaya masyarakat setempat.Guru yang mengajar disekolah itu mengabdi tanpa mengharapkan pamrih/gaji.”Guru yang mengajar di kedua sekolah ini benar-benar mengabdi tanpa mengharapkan gaji. sarana belajarnya pun masih bantuan dan swadaya masyarakat setempat,” ujar Achiruddin.

Buku pelajaran yang disumbangkan kepada kedua sekolah ini sebanyak 500 eksplar dan dua buah almari. Diharapkan dengan adanya sumbangan ini anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia sedikit terbantu.”Sumbangan buku dan lemari ini bagian dari tujuan daripada keberadaan Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koorwil 5 Nunukan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa di wilayah perbatasan,” jelasnya.

Keberadaan sekolah kedua sekolah yang disumbang ini hasil temuan tim peneliti Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koorwil 5 Nunukan beberapa waktu yang lalu.

Sumber :   Antara




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia