Rektor UNHAN Menerima Kunjungan Delegasi NDCP Philipina

Kamis, 5 Juli 2012

62fd2db13bdb0c35da269ef8934a4cb3Jakarta, Rektor Universitas Pertahanan Indonesia, (UNHAN) Dr. Syarifudin Tippe, M.Si., Selasa (3/7) diKantor Rektorat UNHAN menerima kunjungan kehormatan delegasiNational Defence College of The Philippines (NDCP) yang diketuai oleh Dr. Antonio F. Matias, Phd, MNSA.

Pada kesempatan kunjungan Ketua Delegasi NDCP Philipina ke Rektor UNHAN tersebut untuk membahas persoalan keamanan nasional dan regional serta peluang kerjasama di bidang pendidikan pertahanan antara kedua negara.

Usai menemui Rektor UNHAN, delegasi NDCP Philipina ini juga menerima penjelasan mengenai profile UNHAN yang disampaikan Staf UNHAN. Disamping itu para delegasi NDCP Philipina ini juga berkesempatan untuk berdialog dengan beberapa pejabat UNHAN diantaranya Wakil Rektor Bidang II (Non Akademik), Mayjen TNI (Mar) Ir. Syaiful Anwar, M. Bus., M.A, para Direktur dan Komandan Sekolah dilingkungan UNHAN serta perwakilan Mahasiswa Sekolah Strategi Perang Semesta (SPSS) UNHAN.

Kunjungan delegasi NDCP ke UNHAN ini merupakan rangkaian kunjungan ke Indonesia dalam hal studi banding. Sebelumnya pada hari yang sama, delegasi Philipina yang dipimpin The Chief of Academic Affairs Division and Professor NDCP Dr. Antonio Fransisco Matias dan perwakilan perwira siswa NDCP mengunjungi Kementerian Pertahanan RI dan diterima Dirjen Starahan Kemhan Mayjen TNI Puguh Santoso, S.T. Setelah kemarin delegasi NDCP juga mengunjungi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI dan diterima oleh Gubernur Lemhannas, Budi Susilo Soepandji.

Sumber :  DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia