Menhan Hadiri Acara Pembekalan Presiden RI Kepada Capaja TNI dan Polri di Akmil Magelang

Kamis, 12 Juli 2012

62908110c50037d3f7e8a65ba64ccbd7Magelang, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Rabu Malam (11/7) menghadiri acara Pembekalan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Calon Perwira Remaja TNI dan Polri Tahun 2012 di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Selain Menhan, hadir pula pada acara tersebut sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menkopolhukam dan Mendagri. Hadri pula Gubernur Jawa Tengah. Sementara itu, saat memberikan pembekalan kepada Capaja TNI dan Polri, Presiden RI didampingi oleh Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasau dan Kasal.

Capaja TNI dan Polri berjumlah 836 orang terdiri 302 Taruna Akmil, 95 orang Taruna AAL, 124 orang Taruna AAU dan Taruna Akpol terdiri dari Taruna 273 orang dan Taruni 42 orang.

Para Capaja TNI dan Polri tersebut adalah pada Taruna Tingkat IV Akademi TNI (Akmil, AAL dan AAU) serta Akpol yang telah dinyatakan lulus pendidikan di akademinya masing-masing dan akan dilantik secara bersama-sama melalui Upacara Prasetya Perwira (Praspa). Para Capaja TNI dan Polri tersebut akan dilantik menjadi Perwira Remaja TNI dan Polri oleh Presiden RI, Kamis besok (12/7) di Akmil Magelang.

Untuk Taruna Akademi TNI akan dilantik menjadi Perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua (Letda) TNI, sedangkan untuk Taruna Akpol akan dilantik menjadi Perwira dengan pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda).

Selain mendapatkan pembekalan langsung dari Presiden RI, menjelang upacara pelantikan, para Capaja TNI dan Polri sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan yang simultan, diantaranya serah terima jabatan Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkortar), Apel Pembentukan Satuan Tugas Taruna (Satgastar), Malam Akrab dan berturut-turut Geladi Kader, Geladi Kotor, Geladi Bersih Praspa TNI dan Upacara Pelantikan Perwira TNI, serta Pembekalan oleh para petinggi TNI dan Polri, Ibu Kehormatan Taruna TNI dan Polri.

Sumber :  DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia