Wamenhan Resmikan Masjid Al Kautsar di Kompleks Perkantoran Kemhan Jakarta Timur

Kamis, 19 Juli 2012

62e5f22eb72a8775cff9d4f3b242b075Jakarta, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sjafrie Sjamsoeddin, Rabu Pagi (18/7) meresmikan Masjid Jami’ Al Kautsar di Kompleks Perkantoran Kementerian Pertahanan, Jakarta Timur. Hadir pada acara peresmian tersebut, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Eris Herryanto, S.IP, M.A., Irjen Kemhan Laksdya TNI Sumartono dan beberapa pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemhan.
Selain meresmikan Masjid Jami’ Al Kautsar, secara bersamaan Wamenhan juga meresmikan Gedung Sutan Sjahrir yang berada di Perkantoran Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemhan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, serta Gedung Bahari Fitness Centre Fasharkan Mentigi yang berada di Lantamal IV, Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Wamenhan yang dalam kesempatan tersebut mewakili Menhan menyampaikan, Masjid Jami’ Al Kautsar ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ketaqwaan personel Kemhan yang bertugas di Kompleks Cawang. Selain itu, Masjid ini juga dapat digunakan oleh masyarakat di sekitarnya pada saat kegiatan – kegiatan ibadah dilaksanakan.

Sedangkan untuk Gedung Sutan Sjahrir diharapkan dapat meningkatkan intensitas upaya Kemhan dalam rangka pendidikan dan latihan, yaitu upaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kemhan khususnya dan SDM Pertahanan pada umumnya.

Sementara itu, untuk Gedung Bahari Fitness Centre Fasharkan Mentigi, Wamenhan berharap fasilitas ini nantinya dapat bermanfaat bagi Lantamal IV, khususnya bagi Personel Fasharkan Mentigi. Gedung Fitness merupakan perhatian Menhan secara pribadi terhadap Fasharkan Mentigi. Dimana, saat berkunjung ke Fasharkan Mentigi, Menhan melihat perlu adanya kegiatan kebugaran, sehingga pada saat itu Menhan memberikan bantuan berupa gedung fitness dengan luas 216 m2 beserta peralatannya.

Pembangunan Masjid Jami’ Al Kautsar yang berada Kompleks Kemhan di Jl. DI Panjaitan No 1 Jaktim, merupakan pembangunan renovasi Masjid yang lama. Renovasi dilatarbelakangi oleh kondisi Masjid yang rawan terkena banjir, kapasitas Masjid yang sudah tidak mampu menampung Jama’ah dan kemudian terdapat kerusakan. Renovasi Masjid meliputi pembuatan saluran agar terhindar dari banjir dan menambah kapasitas bangunan agar dapat menampung jamaah yang lebih banyak.

Sementara itu, pembangunan Gedung Sutan Sjahrir untuk perkantoran Badiklat Kemhan di Jl. Jati Nomor 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan penambahan ruang untuk perkantoran dan sarana pendidikan di Badiklat. Sedangkan, pembangunan Gedung Bahari Fitness Centre Fasharkan Mentigi bertempat di Lantamal IV Tanjung Pinang, dilatarbelakangi atas perlunya penambahan sarana fasilitas Satuan di daerah Mentigi.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia