RAIDER IM GELAR LATIHAN DI TIGA KOTA

Selasa, 24 Juli 2012

Banda Aceh, Prajurit Yonif 112/Raider Kodam Iskandar Muda akan mengikuti latihan penanggulangan teroris selama Ramadhan 1433 Hijriah di tiga kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Danyonif 112/Raider Kodam IM Mayor Inf Mochamad Arief Hidayat di Banda Aceh, Senin, mengatakan untuk tahun ini ada 50 personel yang akan mengikuti latihan itu di Kota Lhokseumawe, Bireuen dan Sigli.

“Latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif 112/Raider dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus ini akan berlangsung selama 12 hari,” kata Mayor Inf Mochamad Arief Hidayat.

Menurutnya, prajurit yonif 112/Raider akan melaksanakan latihan pembebasan tawanan di dalam gedung dan bus.

Hal tersebut disampaikannya seusai mengkuti upacara pembukaan pelatihan oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar.

Dalam amanat yang dibacakan Wakil Asisten Operasi Kodam Iskandar Muda Letkol Inf Terry Tresna Purnama, ia berharap dengan pelatihan tersebut dapat menghasilkan prajurit yang andal dan profesional serta menciptakan Batalyon infanteri yang disegani kawan dan ditakuti lawan.

“Semua itu dapat terwujud kalau prajurit melaksanakan latihan secara sungguh-sungguh dan berkesinambungan,” katanya.

Pada Kesempatan itu, Pangdam Iskandar Muda juga meminta seluruh prajurit TNI untuk meningkatkan dan memantapkan keimanan, ketaqwaan sebagai landasan moral spritual dalam menghadapi tantangan tugas.

Sumber : Antara




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia