Menhan Beri Apresiasi dan Motivasi pada Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu

Selasa, 14 April 2015

101215Jakarta,  Menhan memberi penghargaan dan motivasi yang tinggi atas kegigihan tiga orang Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu (PLBTR) asal Sulawesi Tenggara untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan anggota pramuka di seluruh Indonesia dan manca negara.

Ketiga orang PLBTR yang diterima Menhan Ryamizard Ryacudu di kantor Kemhan Jakarta, Senin (13/4), yaitu Ivan Julianto (Kwarcab Kota Bau-Bau), Abdul Fattah Z (Kwarcab  Kab. Kolaka) dan La Kuje (Kwarcab Kab. Muna). Mereka memulai perjalanannya menjelajah berbagai wilayah tanah air dan manca negara sejak tahun 2012 dengan maksud untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka.

Dari dokumentasi yang dimiliki terungkap bila tiga orang pramuka luar biasa ini sudah sampai ke Maluku, Manado, Makassar, Jakarta, Bitung, Minahasa Utara, dan beberapa daerah lainnya. Seperti dilansir media lokal, mereka menuturkan bahwa tidak ada niat lain keliling daerah, hanya semata-mata untuk bertemu kepala daerah, para petinggi daerah, petinggi negeri serta petinggi TNI dan Polri dengan harapan mereka mendapat penghargaan atas kerja keras mereka.

Sementara itu saat menerima ketiga PLBTR, Menhan berharap semoga perjalanan menjelajah tanah air  ini dapat memberikan manfaat dan pengalaman yang berharga demi membawa nama baik pramuka, bangsa dan negara.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia