Pergantian Jabatan Eselon I Adalah Jawaban Tantangan Tugas Terwujudnya Sistem Hanneg Yang Tangguh.

Rabu, 22 April 2015

101215Jakarta,  Menteri Pertahanan memandang pergantian jabatan Eselon satu di lingkungan Kementerian Pertahanan merupakan jawaban tantangan tugas, serta harapan publik untuk terwujudnya sistem pertahanan negara yang kokoh dan tangguh.

Demikian dikatakan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu saat melantik jabatan Eselon I Kabalitbang, Staf Ahli Menhan Bidang Teknologi dan Industri, serta Staf Ahli Menhan Bidang Politik, Selasa (21/4) di Kantor Kemhan Jakarta.

Ditambahkan Menhan, tugas-tugas pejabat tersebut sangat penting dalam penyelenggaraan pertahanan negara. Figur pejabat khususnya Kabalitbang harus memiliki kecakapan manajerial dan kemampuan koordinatif yang didukung oleh integritas yang tinggi.

Sedangkan, untuk para Staf Ahli tentunya diharapkan mampu memiliki kemampuan analisis komprehensif terhadap fenomena penyelenggaraan pertahanan negara. Menhan mengingatkan didalam urusan pertahanan negara tidak terlepas dari perkembangan lingkungan strategis nasional, regional dan global.

Pada kesempatan pelantikan tersebut Menhan berharap kepada para pejabat yang baru, agar benar-benar menghayati arti pentingnya regenerasi dalam organisasi. Kinerja sangat dibutuhkan dalam peningkatan pelaksanaan tugas Kementerian Pertahanan ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Sehubungan dengan itu, kepada pejabat yang bersangkutan untuk segera menyesuaikan diri sekaligus meningkatkan fungsi pembinaan organisasi sesuai tugas, peran, dan fungsinya masing-masing.

“Lakukan koordinasi dan sinkronisasi tugas, baik secara internal maupun eksternal. Hal ini mutlak diperlukan agar proses pengambilan keputusan benar-benar dapat mencerminkan semakin optimalnya pelaksanaan tugas pokok Kementerian Pertahanan,” Ungkap Menhan.

Adapun pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor. 27/M/2015 tanggal 17 Maret 2015 tersebut adalah Dr. Ir. Anne Kusmayati, M.Sc pangkat Pembina Utama Muda IV/C menjabat sebagai Kabalitbang Kemhan.

Sedangkan pejabat lainnya Prof. Dr. Ir. Dadang Gunawan, M.Eng pangkat Pembina Utama Madya IV D dipercayakan menjabat Staf Ahli Bidang Teknologi dan Industri Kemhan serta Drs. Sutrimo, M.M., M.Si, pangkat Pembina Utama Muda IV/C dilantik sebagai Staf Ahli Menhan Bidang Politik Kemhan.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia