Rakor Pusrehab Tingkatkan Kebersamaan Antar Instansi

Senin, 4 Mei 2015

101215Jakarta,  Rapat Koordinasi (rakor) penyandang disabilitas Kemhan dan TNI TA. 2015 diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, kepedulian dan komitmen serta konsistensi antara Pusrehab Kemhan, TNI dan instansi lain yang terkait dalam melaksanakan tugas dan mencari solusi atas kendala yang dihadapi masing-masing kesatuan guna dipecahkan bersama dalam menangani penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI.

Demikian harapan pada rakor Pusat Rehabilitas (Pusrehab) Kemhan yang dibacakan Kepala Pusat Rehabilitasi Laksma TNI dr. Emil Dinar Makotjo W, Sp. U, Rabu (29/4), di Pusrehab Kemhan Jakarta. Rakor Pusrehab yang mengangkat tema, “Peningkatan kesejahteraan penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI melalui penyempurnaan data serta pemahaman hak dan kewajibannya” diikuti peserta unsur kesehatan dan personalia dari Kemhan dan TNI serta instansi terkait.

Dalam rakor sehari tersebut menghadirkan pembicara Kapusrehab Kemhan yang memaparkan tentang, “Pengelolaan Data Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di Pusrehab Kemhan” dan Kapusdatin Kemhan yang diwakili PNS III/d Utama yang memaparkan tentang, “Peran Pusdatin Kemhan dalam Sistem Pengolahan Data dan Informasi Personel, khususnya bagi penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI”.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya rakor ini adalah meningkatnya kebersamaan, kepedulian dan komitmen serta konsistensi antara Pusrehab Kemhan, TNI dan instansi lain yang terkait dalam melaksanakan tugas dan mencari solusi atas kendala yang dihadapi masing-masing kesatuan guna dipecahkan bersama dalam menangani penyandang disabilitas personel Kemhan/TNI.

Dalam kesempatan rakor tersebut, para peserta berkesempatan meninjau ruang praktek pelatihan vokasional tingkat terampil dan mahir diantaranya ruang praktek komputer, design grafis, penjahitan, teknik komputer, fotografi, teknik hp, elektronika, pertanian terpadu, teknik pendingin, automekanik motor dan mobil, musik serta peninjauan ke lapangan tenis.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia