Indonesia adalah Negara yang Sangat Penting bagi Arab Saudi

Selasa, 26 Mei 2015

101215Jakarta,Bagi negara Arab Saudi, Indonesia merupakan negara yang sangat penting karena kedua Negara memiliki kesamaan geografis, persaudaraan Islam dan kesamaan strategi. Selama empat tahun menjabat Atase Pertahanan (Athan) Arab Saudi untuk Indonesia, BG. Osama Mohammed A.Alshuidi melihat banyak kemajuan yang telah dicapai diantaranya yaitu tercapainya beberapa kesepakatan dan ditandatanganinya kerjasama pertahanan diantara kedua negara serta diberikannya penghargaan dari Menhan kepada pemerintah Arab Saudi.

Demikian diungkapkan Athan Arab Saudi untuk Indonesia BG. Osama Mohammed A.Alshuidi ketika melakukan kunjungan singkat kepada Menhan Ryamizard Ryacudu, Senin (25/5), di kantor Kemhan Jakarta. Merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah Arab Saudi dimana di tengah-tengah kesibukan Menhan masih meluangkan waktu untuk menerima Athan Arab Saudi.

Lebih lanjut Athan Arab Saudi mengungkapkan bahwa bahasa menjadi kunci dan landasan bagi suatu negara untuk melakukan suatu kerjasama karena dengan adanya kesamaan bahasa maka akan memudahkan bagi suatu negara untuk melakukan kerjasama.

Kerjasama yang telah terjalin diantaranya kerjasama di bidang pendidikan dimana tiga perwira Arab Saudi saat ini sedang mengikuti pendidikan dan latihan di Badiklat Kemhan. Selain itu tiga perwira Indonesia saat inipun sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan di Arab Saudi sehingga kedepannya diharapkan ada beberapa ahli bahasa yang dapat menjadi jembatan bagi peningkatan kerjasama kedua negara.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia