Indonesia Berkomitmen Perkokoh Hubungan Bilateral Dengan Rusia

Jumat, 19 Juni 2015

1012152Jakarta, DMC – Pemerintah Indonesia menyatakan komitmennya untuk memperkokoh hubungan bilateral dengan Pemerintah Federal Rusia serta siap melanjutkan kerjasama dalam rangka lebih meningkatkan lagi hubungan di berbagai sektor.

Pernyataan komitmen tersebut disampaikan Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu saat menghadiri acara Hari Nasional Rusia, Rabu (18/6) di Jakarta. Kehadiran Menhan sebagai perwakilan dari Pemerintah Indonesia pada acara itu.

Sebagai tuan rumah dari acara, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Y. Galuzin, beserta Ibu Marina Galuzina turut hadir dalam perayaan tersebut. Selain itu beberapa pejabat dari lingkungan instansi pemerintah RI serta perwakilan dari duta besar dari negara-negara sahabat hadir dalam penyelenggaraan Hari Nasional Rusia.

Dalam sambutannya, Menhan juga mengatakan Rusia merupakan sahabat dan mitra strategis Indonesia. Seperti diketahui juga bahwa Indonesia dan Rusia telah menjalin hubungan yang erat sejak dibukanya hubungan diplomatik sejak 65 tahun lalu. Dalam bidang politik hubungan bilateralpun telah berkembang sangat baik dan tidak pernah terdapat isu-isu politik yang mengemuka diantara kedua negara selama ini.  Kedua negara juga mengalami hubungan dan kerjasama dalam berbagai forum bilateral, regional dan multilateral seperti ASEAN, EAS, APEC dan G20.

“Dengan rasa bangga saya mencatat bahwa hubungan bilateral Indonesia-Rusia telah meningkatkan dengan baik yang ditandai adanya komunikasi intensif diantara pimpinan negara dan pejabat tinggi, anggota parlemen serta komunitas bisnis, termasuk organisasi internasional antara Indonesia dan Federal Rusia” Ungkap Menhan.

Pada kesempatan peringatan itu, Menhan juga menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Indonesia mengucapkan selamat dengan penuh persahabatan kepada pemerintah dan seluruh Rakyat Federasi Rusia dalam memperingati Hari Nasional Rusia.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia