Menhan Terima Kunjungan Perkenalan Dubes Iran

Jumat, 26 Juni 2015

1012152Jakarta, Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Kamis (25/6), menerima kunjungan perkenalan Dubes Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi Nasrabadi, di Kantor Kemhan, Jakarta. Dubes Nasrabadi menjalankan tugas sebagai Dubes Iran yang baru di Indonesia semenjak bulan Maret 2015 dan menggantikan Dubes Mahmoud Farazandeh.

Sebelumnya, Dubes Nasrabadi telah menjabat beberapa posisi termasuk menjadi orang kedua di Kedutan Besar Iran di Pretoria, Afrika Selatan, Ketua Kantor Pertama Afrika, Dubes Iran untuk Accra, Ghana dan Wakil Direktur Afrika.

Saat bertemu Menhan, Dubes Iran, Valiollah Mohammadi Nasrabadi menyampaikan  selama tiga bulan ditugaskan di Indonesia, dirinya melihat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Iran meningkat bahkan dengan laju yang sangat cepat.

Khusus terkait di bidang pertahanan, Dubes Nasrabadi berharap kedua negara dapat memainkan perannya dengan baik. Diakui dirinya jika pemerintah Iran telah memiliki pengalaman yang baik disektor industri pertahanan dan terdapat beberapa kerjasama regional dengan negara-negara maju. Oleh karena itu Pemerintah Iran akan siap untuk bisa bekerjasama dengan Indonesia. Dubes Iran itupun berharap pertemuannya dengan Menhan saat ini bisa menjadi awal yang baik bagi langkah kerjasama selanjutnya.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia