Menhan Resmikan Mess Perwira Kemhan Wahid Hasyim

Kamis, 9 Juli 2015

1012152Jakarta,  Tempat tinggal dinas merupakan salah satu bagian penting dalam mendukung dan menunjang pelaksanaan tugas organisasi agar lebih efektif dan efisien. Selain itu tempat tinggal dinas diharapkan dapat menjadi pendorong untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme pegawai Kemhan.

Demikian harapan yang diungkapkan Menhan Ryamizard Ryacudu saat meresmikan Mess Kemhan Perwira Kemhan yang terletak di Jalan Wahid Hasyim No. 7, Jakarta Pusat, Selasa (7/7). Karena lokasinya yang berada di Jalan Wahid Hasyim No. 7, Jakarta Pusat maka Mess Perwira Kemhan ini disebut dengan Mess Perwira Wahid Hasyim.

Mess Perwira Wahid Hasyim sebagai salah satu dari Mess Kemhan, merupakan bagian dari gedung penunjang operasional Kemhan yang diperuntukkan bagi perwira tinggi dan perwira menengah atau pejabat eselon I, II dan III di lingkungan Kemhan yang tidak memiliki tempat tinggal di Jakarta maupun yang memiliki tempat tinggal di Jakarta dan sekitarnya tetapi lokasinya jauh dari kantor Kemhan. Mess Kemhan secara berkala diadakan untuk memberikan kesejahteraan papan bagi anggota Kemhan.

241105DSC_6947Mess Wahid Hasyim ini dibangun diatas tanah seluas 1907 m2, yang pembangunan tahap awal dimulai pertengahan tahun lalu. Mess ini terdiri dari 9 lantai dimana lantai 1 dan 2 adalah area parkir dengan kapasitas 60 unit kendaraan. Di lantai 3 terdapat kantor pengelola, ruang fitness center, ruang rekreasi, mini market, kantin atau ruang makan dan mushola. Lantai 4 sampai 9 (6 lantai) merupakan kamar hunian dimana setiap lantai terdapat 10 hunian. Jadi total keseluruhan terdapat 60 unit hunian dengan standar tipe 50. Setiap hunian terdapat 2 kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi, pantry, ruang makan dan ruang keluarga.

Gedung mess ini dibangun secara swakelola mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan yang dikerjakan dan diawasi sendiri. Pembangunan secara swakelola bersifat mandiri dan dikerjakan oleh diri sendiri. Untuk itu diharapkan gedung beserta fasilitas yang ada di mess ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Hadir dalam peresmian Mess Perwira Kemhan Wahid Hasyim yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Menhan diantaranya Sekjen Kemhan Letjen TNI Ediwan Prabowo, S.Ip, Irjen Kemhan Marsdya TNI Ismono Wijayanto, Direktur Zeni Angkatan Darat (Dirziad) Brigjen TNI Irwan Zaini serta pejabat eselon I dan II Kemhan.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia