Dimanapun Berada, Diaspora Indonesia Diharapkan Tetap Menjadi Pejuang dan Pembela NKRI

Jumat, 14 Agustus 2015

101215Jakarta, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letjen TNI Ediwan Prabowo mewakili Menteri Pertahahanan diundang menjadi nara sumber dalam Konggres Diaspora Indonesia III, Kamis (13/8) di Bidakara Convention Center, Jakarta.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Sekjen Kemhan beharap Diaspora yang berada di luar negeri diharapkan tetap menjadi pejuang dan pembela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di negara tempat para Diaspora bertugas dan berada.

Sekjen Kemhan dan beberapa nara sumber lainnya hadir menjadi pembicara dalam sesi hari kedua konggres dengan tema “Dwikewarganegaraan dan Tantangan Dalam Hal Keamanan, Pertimbangan Bhakti Bangsa Sebagai Bentuk Rasa Nasionalisme”.

Isu mengenai dwikewarganegaraan ini dibahas dengan semangat untuk tetap mempertahankan ke-Indonesiaan orang Indonesia, agar seorang Indonesia bisa mempertahankan kewarganegaraannya.

Beberapa Nara sumber lainnya yang diundang dalam sesi ini adalah para pejabat perwakilan dari kementerian/lembaga terkait serta akademisi antara lain Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais, Analis Utama Ditkum Polri Kombes Pol Yohanes Sismardi Widodo , Direktur Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM Friement Fransman Sunggul Aruan, Sh, Mh, Asisten Deputi Untuk Kerjasama Amerika Dan Eropa Priyo Iswanto, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Prof. Dr. Satya Arinanto, S.H., M.H.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia