Bertemu Menhan, Anggota Paskibraka 2015 Diminta Menjadi Teladan Bagi Generasi Muda

Rabu, 19 Agustus 2015

be4f4ae0975c7ac664ecd8f3aed4b01fJakarta, Kementerian Pertahanan menerima kunjungan silaturahmi Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskribraka) Nasional 2015, Rabu (19/8) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.  Dalam kunjungan ini,  sebanyak 68 Anggota Paskibraka Nasional yang didampingi Pelatih dan Pembina diterima secara langsung oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersama Sekjen Kemhan Letjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP., serta beberapa Pejabat Eselon I Kemhan. Kunjungan dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Sakhyan Asmara.

Dalam kesepatan tersebut Menhan menyampaikan ucapan selamat kepada Anggota Paskibraka Nasional yang telah melaksanakan tugas sebagai Paskibraka pada Upacara Peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia di Istana Negara. Menhan berpesan sekembalinya ke daerah masing – masing hendaknya selalu memacu diri meraih prestasi tanpa pamrih serta menjadi teladan bagi generasi muda yang lain di tempatnya masing-masing.

“Selamat atas suksesnya kalian melaksanakan tugas sebagai Paskibraka. Saya sangat bangga dengan kalian semua, saya yakin kalian semua mampu menjadi generasi yang sukses. Berkaryalah untuk kemajuan bangsa dan negara dan jangan nodai prestasi terbaik kalian sebagai Paskibraka dengan fanatisme yang sempit”, tambah Menhan.

Lebih lanjut Menhan mengatakan bahwa para Anggota Paskibraka patut berbangka karena telah terpilih dan dilatih untuk menjadi pengibar bendera pada Upacara 17 Agustus di Istana Negara. Kebanggaan tersebut harus disertai tanggung jawab sebagai generasi yang memiliki patriotisme. Dengan demikian, para Anggota Paskibraka diharapkan menjadi generasi bangsa yang memiliki tanggung jawab memelihara dan menyebarkan nilai-nilai bela negara.

“Kalian harus memiliki kebanggaan lebih, karena dengan sendirinya kalian telah memiliki modal kuat dan terdaftar sebagai bagian dari kader bela negara. Anggota Paskibraka Nasional merupakan kader bela negara yang unggul”, kata Menhan.

Selain itu, terkandung didalamnya makna persatuan dan kesatuan bangsa yang harus dijaga. Komposisi Paskibraka yang terdiri dari utusan semua provinsi merefleksikan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesa.

Kunjungan silaturahmi Anggota Paskribraka Nasional ke Kementerian Pertahanan ini didahului dengan photo bersama dilanjutkan dengan sambutan Menhan dan ramah tamah. Sebelum meninggalkan kantor Kemhan, para Anggota Paskribraka Nasional juga berkesempatan memperoleh penjelasan singkat mengenai Gedung Kementerian Pertahanan di Lobi Gedung Soedirman dan melihat berbagai replika produk-produk Alustsista dan Non Alutsita produksi industri pertahanan dalam negeri.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia