DWP Kemhan Selenggarakan Kursus Singkat Tata Rias dan Tata Boga

Rabu, 26 Agustus 2015

101215Jakarta, Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan jiwa kemandirian para anggotanya dalam menghias kue ulang tahun dan menghias wajah, pengurus DWP Kemhan menyelenggarakan kursus singkat tata rias wajah dan tata boga.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam kursus yang diadakan hari ini, Selasa (25/8) di kantor Kemhan yaitu, “DWP Kemhan Mengembangkan Keterampilan bagi Anggotanya Guna Meningkatkan Jiwa Kemandirian dan Kebersamaan Melalui Tata Rias dan Tata Boga”.

Kursus yang baru pertama kalinya diadakan dalam kepengurusan DWP Kemhan dibawah pimpinan ibu Sinta Ediwan Prabowo ini diikuti 67 peserta yang terdiri dari 34 orang peserta tata rias wajah dan 33 peserta tata boga.

Saat membuka kursus tata rias wajah dan tata boga, Penasehat DWP Kemhan Ibu Nora Ryamizard Ryacudu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus DWP Kemhan. Meskipun kegiatan ini merupakan kali pertamanya diadakan tetapi hal ini diharapkan dapat menjadi fight project untuk kegiatan dan keterampilan lainya secara berkesinambungan, yang tentunya disesuaikan dengan kemampuan yang ada.

Kepada para peserta, Penasehat DWP Kemhan berpesan untuk menyebarluaskan ilmu dan pengetahuan yang didapat kepada anggota lainnya. Tanpa proses belajarpun, pada dasarnya wanita adalah seniman bagi dirinya sendiri namun jika dibekali dengan pengetahuan yang baik dan benar tentang tata rias wajah dan tata boga maka akan menjadi sempurna ilmu yang dimiliki tersebut.

Lebih lanjut Penasehat DWP Kemhan mengatakan bahwa di atas itu semua yang lebih utama dan lebih penting adalah kecantikan dari dalam (inner beauty). Namun akan lebih sempurna apabila kecantikan dari dalam (inner beauty) diselaraskan dengan kecantikan dari luar.

Untuk itu diharapkan melalui kursus tata rias wajah dan tata boga ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki dengan kreativitas-kreativitas sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Selain itu diharapkan kursus ini dapat membawa manfaat bagi para peserta selanjutnya.

Senada dengan Penasehat DWP Kemhan, Ketua DWP Kemhan mengatakan bahwa tanpa disadari sebenarnya pengurus dan anggota DWP Kemhan memiliki kemampuan dalam bidang tata rias dan tata boga namun karena keterbatan waktu maka anggota DWP Kemhan belum dapat memaksimalkan kemampuan tersebut. Untuk itu Ketua DWP Kemhan berharap dalam kesempatan baik ini anggota DWP Kemhan dapat menggali potensi dan kemampuan yang telah dimiliki selama ini.

Sebagai tim pengajar dalam kursus tata rias wajah kali ini adalah tim dari Rivera Cosmetic yang dipimpin langsung oleh Branch Manager Rivera Cosmetic Bp. Yunda Usman dan ibu Sugeng dari tim tata boga Pusrehab.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia