Indonesia dan Pakistan Ingin Implementasikan MoU Kerjasama Pertahanan

Selasa, 8 September 2015

101215Jakarta, Indonesia dan Pakistan ingin segera mengimplementasikan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahanan Bersama tentang kerjasama di bidang pertahanan yang telah ditandatangani kedua negara. Dengan mengimplementasi MoU yang telah diratifikasi oleh Parlemen dari masing-masing kedua negara tersebut, maka kerjasama pertahanan kedua negara diharapkan akan semakin erat dan kuat.

Keinginan tersebut dibicarakan dalam pertemuan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu saat menerima kunjungan kehormatan Dubes Pakistan untuk Indonesia Mohammad Aqil Nadeem, Jumat (4/9) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama bagi Dubes Pakistan kepada Menhan RI sekaligus untuk memperkenalkan diri sehubungan dengan tugas barunya sebagai Dubes Pakistan untuk Indonesia sejak bulan Juli yang lalu.

“Kami ingin sekali mempererat hubungan kedua negara, terutama setelah ditandatanganinya MoU dan terutama untuk mengimplementasikan apa yang tertuang dalam MoU tersebut”, ungkap Dubes Pakistan.

Dubes Pakistan mengatakan, guna menindaklanjuti dan mengimplentasikan MoU kerjasama pertahanan Indonesia dan Pakistan, maka kedua negara perlu membentuk working group. Pakistan sangat  berharap working group  tersebut dapat segera terbentuk.

Lebih lanjut Dubes Pakistan mengatakan, hubungan kerjasama pertahanan kedua negara sudah sangat erat, diharapkan dengan pertemuan ini akan semakin mempererat hubungan kedua negara. “Saya berharap dengan keberadaan saya bertugas disini, hubungan kedua negara semakin erat, tidak hanya di bidang pertahanan tetapi juga segala bidang”, ungkapnya.

Ditambahkannya, hubungan kerjasama kedua negara sudah lama dan erat serta memiliki sejarah yang sangat panjang sejak jaman kemerdekaan. “Jadi Indonesia dekat di hati orang Pakistan”, ungkap Dubes Pakistan.

Sementara itu, Menhan RI juga sepakat untuk segera mengimplementasikan apa yang tertuang dalam MoU kerjasama pertahanan kedua negara.  Menhan RI berharap hubungan kerjasama Indonesia dan Pakistan khususnya di bidang pertahanan kedepan akan semakin kuat dan erat.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia