Forum Anak Bangsa Perekat antara Generasi Pejuang Kemerdekaan dengan Generasi Penerus Bangsa

Senin, 21 September 2015

101215Jakarta,  Persatuan dan kesatuan menjadi landasan bangsa Indonesia dalam membangun negara. Untuk itu perlu ditunjukan kepada dunia bahwa sebagai anak bangsa kita perlu membangun bangsa dan dunia ini secara damai.

Sebagai Forum Anak Bangsa (FAB) yang terdiri dari putra dan putri pejuang kemerdekaan yang peduli akan persatuan dan kesatuan bangsa, Menhan berharap FAB dapat menjadi perekat antara generasi pejuang kemerdekaan dengan generasi penerus bangsa. Harapan terebut diungkapkan Menhan Ryamizard Ryacudu dihadapan Forum Anak Bangsa dalam silaturahmi yang diadakan di Kemhan, Kamis (17/9).

Saat ini banyak tantangan dan ancaman nyata yang harus lebih diprioritaskan daripada kekuatan senjata. Ancaman nyata itu seperti ancaman cyber, wabah penyakit , narkoba dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut Menhan mengungkapkan, saat membentuk ASEAN telah disepakati secara bersama-sama bahwa tidak akan menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan konflik di kawasan. ASEAN telah sepakat untuk menyelesaikan konflik  dengan cara diplomasi atau cara damai. Untuk itulah persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI yang dilandasi Pancasila dan UUD 1945 menjadi dasar bagi FAB untuk meneruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan, yang dicita-citakan orangtua mereka dahulu.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia