Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Menhan Kroasia

Rabu, 23 September 2015

101215Jakarta,  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Republik Kroasia H.E. Mr. Ante Kotromanovic, Selasa (22/9) di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta. Kunjungan pertama kalinya Menhan Kroasia ke Indonesia ini merupakan kunjungan resmi dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama Indonesia dan Kroasia khususnya di bidang pertahanan.

Menhan Kroasia tiba di kantor Kemhan RI pukul 09.15 WIB dan disambut oleh Menhan RI dengan Upacara Jajar Kehormatan. Saat penyambutan, Menhan RI didampingi Sekjen Kemhan Letjen TNI Ediwan Prabowo dan beberapa pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan.

Selanjutnya, Menhan Kroasia yang didampingi beberapa Delegasi dari Kroasia diterima di ruang tamu Menhan RI.  Dalam kesempatan tersebut, Menhan RI menyapaikan selamat datang di Indonesia khususnya di Kemhan RI. Kunjungan ini diharapkan akan memberikan manfaat dan makna positif bagi kelanjutan hubungan kedua negara khususnya kerjasama di bidang pertahanan.

Lebih lanjut Menhan RI mengatakan bahwa permasalahan dunia sekarang ini bertambah rumit dan tidak dapat  diselesaikan oleh satu negara saja, tetapi memerlukan kerjasama yang baik antar negara. Oleh karena itu, melalui kerjasama yang erat  antara Indonesia dan Kroasia diharapkan akan memberikan peran dalam menyelesaikan permasalahan bersama di bidang keamanan yang bersifat lintas negara.

13867010Sementara itu senada dengan Menhan RI, Menhan Kroasia juga menyampaikan bahwa permasalahan di dunia saat ini tidak dapat diselesaikan sendiri-sendiri, namun harus diselesaikan secara bersama-sama. Untuk itu, Kroasia siap untuk bekerjasama dan saling bertukar pengalaman dengan Indonesia. “Saya percaya ada beberapa hal yang bisa dikembangkan dan saling menguntungkan buat kedua negara”, ungkapnya.

Pada kunjungan kehormatan ini, Menhan RI dan Menhan Kroasia didampingi delegasi dari masing-masing negara juga melakukan pertemuan bilateral. Pertemuan membahas upaya-upaya dalam rangka meningkatkanan kerjasama pertahanan kedua negara.

Selain itu, Menhan Kroasia selama kunjungannya di Indonesia juga dijadwalkan berkunjung ke Bakamla dan Lemhannas RI. Pada hari Rabu (23/9), Menhan Kroasia bersama delegasi Kroasia juga dijadwalkan akan meninjau industri pertahanan dalam negeri Indonesia di Bandung antara lain PT. DI,  PT Pindad dan PT Len.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia