Para Duta Besar Diharapkan Menjadi Duta Bela Negara

Jumat, 13 November 2015

1012152Jakarta,  Duta Besar berkuasa penuh diharapkan juga menjadi Duta Bela Negara yang menjadikan bela negara sebagai salah satu instrumen dalam berdiplomasi untuk menunjukkan jati diri sebagai bangsa yang cinta damai namun lebih mencintai kemerdekaan sehingga bangsa Indonesia dihargai dan dihormati bangsa lain.

Demikian dikatakan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Rabu (11/11), saat memberikan pembekalan kepada Calon Duta Besar berkuasa penuh untuk negara-negara sahabat yang mengikuti Orientasi Calon Kepala Perwakilan RI Tahun 2015 di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta. Kepada 33 calon Dubes ini Menhan memberikan pembekalan mengenai “Dimensi Diplomasi Pertahanan Dalam Memperkokoh NKRI”.

Selanjutnya Menhan juga menekankan bahwa diplomasi pertahanan dan komunikasi strategis sangat penting untuk membangun hubungan kerjasama yang harmonis dengan negara-negara sahabat. Sebagai lini terdepan para Duta Besar diharapkan dapat membantu peningkatan fungsi diplomasi pertahanan dalam rangka memperkokoh NKRI.

Kepada para calon Duta Besar ini Menhan juga menitipkan agar dapat turut mendukung dan memperkenalkan potensi industri pertahanan yang dimiliki Bangsa Indonesia demi mendukung kemandirian industri pertahanan melalui kerjasama internasional serta pertumbuhan ekonomi nasional.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia