KASAD TNI DIPASTIKAN BUKA TMMD SANGGAU

Senin, 21 Mei 2012

Pontianak, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo dipastikan akan membuka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-88 yang akan dilaksanakan secara Nasional pada tanggal 23 Mei di Desa Samongan, Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau.

“Saat ini persiapan pembukaan kegiatan TMMD Reguler ke-88 sudah 100 persen. Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Hudawi Lubispun telah melakukan pemantauan persiapan Kamis lalu,” kata Dandim 1402 Sanggau, Letkol CZI Ade Heri Kurniawan, Minggu.

Pihaknya memastikan, pembukaan TMMD Reguler ke-88 itu akan dibuka langsung oleh Kasad Jendral Pramono Edhie Wibowo.

Sekitar 160 personil akan diturunkan dalam TMMD tersebut. Selain itu juga Tim Ekspedisi sekitar 30 orang juga ikut membantu.

“Begitu juga dengan unit 305 yang juga akan ikut turun langsung serta pihak kepolisian yang akan turut dilibatkan,” katanya. Lebih lanjut Ade menambahkan kegiatan ini akan dilakukan selama 21 hari. Pada tanggal 13 Mei kemarin, sudah melaksanaan pra TMMD. Kegiatan ini pun akan dikerjakan dengan tuntas.

Dipilihnya Kabupaten Sanggau sebagai pembukaan secara nasional karena merupakan daerah perbatasan. Daerahnya juga masih banyak yang terpencil dan terisolir, sehingga fokus dari pimpinan TNI AD ingin menjadikan perbatasan besar kedepannya. “Ini merupakan kepercayaan dan kebanggan untuk masyarakat Kalbar khususnya Kabupaten Sanggau karena TMMD kali ini dibuka langsung secara nasional. Kita berharap TMMD ini bisa semaksimal mungkin untuk masyarakat Sanggau,” katanya.

Sumber :  Antara



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia