Jiwa Kstaria dan Semangat Kebersamaan Jadi Tujuan Utama POR Kemhan

Selasa, 26 Mei 2015

101215Jakarta, Meningkatkan sifat ksatria dan kebersamaan antar satuan kerja di lingkungan Kementerian Pertahanan menjadi tujuan utama dilaksanakannya Pekan Olah Raga Kementerian Pertahanan Tahun 2015. Sportifitas yang terbentuk melalui pekan olah raga ini diharapkan dapat meningkatkan sifat ksatria dan kejujuran para pegawai Kemhan.

Demikian ditekankan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letjen TNI R Ediwan Prabowo dalam sambutan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang dibacakannya sebagai penanda dibukanya secara resmi Pekan Olah Raga Kementerian Pertahanan tahun 2015 di Lapangan Apel Setjen Kemhan, Jakarta.

Sekjen Kemhan melanjutkan, kejujuran adalah salah satu syarat mutlak dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih. Sedangkan kebersamaan yang terjalin melalui pertandingan olah raga ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap soliditas personel dalam melaksanakan tugas-tugas di lingkungan Kemhan.

POR Kemhan merupakan wahana pembinaan personel yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani pegawai Kemhan sekaligus untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan  serta semangat kebersamaan antar satuan kerja di lingkungan Kemhan.

Dalam setiap pertandingan olah raga, kemenangan memang selalu menjadi tujuan utama. Namun demikian, kemenangan bukanlah hal terpenting dalam pekan olah raga ini. Yang lebih penting adalah terbentuknya sportifitas dan semangat kebersamaan diantara pegawai Kemhan.

Dalam Pekan Olah Raga tahun 2015 ini dilombakan delapan jenis olah raga untuk dipertandingkan, yaitu Poco-Poco Kreasi, Bola Voli, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Futsal, Catur, dan Peraturan Baris-Berbaris.. Cabang-cabang olah raga ini dipilih berdasarkan ketersediaan fasilitas olah raga yang ada di lingkungan Kemhan.

Usai pembukaan, dilaksanakan lomba Poco-Poco Kreasi yang diikuti oleh 11 Satuan Kerja. Menjadi pemenang dalam cabang olah raga ini adalah; Juara 1 Tim Tari Satker Balitbang Kemhan, Juara 2 Tim Tari Satker Badiklat Kemhan, Juara 3 Tim Tari Satker Ditjen Strahan Kemhan, Harapan 1 Tim Tari Baranahan Kemhan, Harapan 2 Tim Tari Ditjen Pothan Kemhan dan Harapan 3 Tim Tari Setjen Kemhan.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia