APEL GABUNGAN DAN OLAHRAGA BERSAMA PUSDIKLAT JEMENHAN DAN PUSDIKLAT BAHASA DENGAN KABADIKLAT KEMHAN

Senin, 29 November 1999

 

      

APEL GABUNGAN DAN JAM PIMPINAN KABADIKLAT KEMHAN

DI PUSDIKLAT JEMENHAN

TANGGAL 13 MEI 2014.

 
Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, berkenan untuk memimpin Apel Gabungan dan Jam Pimpinan untuk anggota Pusdiklat Jemenhan dan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. Apel Pagi Gabungan yang dilaksanakan dilapangan apel Pusdiklat Jemenhan, dihadiri 86 (delapan puluh enam) orang organik, Pusdiklat Jemenhan dan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Dalam kesempatan ini, Kabadiklat Kemhan dalam arahannya menyampaikan bahwa kita harus memperkuat 4 (empat) karakter utama, yaitu antara lain:

1.  Berani, kita harus berani menghadapi permasalahan dalam situasi apapun. Kita juga harus berani menghadapi resiko dari pekerjaan ataupun tugas yang dipercayakan Pimipinan kepada kita. Jangan pernah lepas tangan, lepas tanggungjawab, dan melemparkan kesalahan kepada anak buah kita. Kita juga harus berani mengambil keputusan yang tepat, tidak gegabah dan bertanggungjawab.

2.  Jujur, apabila kita mengutamakan sifat jujur, maka dalam hal berinteraksi  dengan manusia lainnya, kita tidak akan salah walau dengan berbagai cara.

3.   Murah hati, dalam segala tindakan, dalam segala tingkahlaku, dan berinteraksi dengan siapapun, senantiasa berkorban apabila ada yang membutuhkan dilandasi dengan rasa ikhlas.

4.   Setia, merupakan hal yang hakiki untuk pertemanan, persahabatan.


 

                                                                                                      Dokinfo

Pusdiklat Jemenhan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia