DIKLAT PRAJABATAN GOL. III GEL. II KEMHAN DITUTUP

Senin, 9 Januari 2012

Diklat  Prajabatan Gol III Gel. II Kemhan T.A. 2011 ditutup pada hari Jumat, tanggal 02 Desember 2011, Pukul 09.00 WIB oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Drs. Sutrimo, M.M.,M.Si, bertempat di Aula Tentara Pelajar Lt. II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan yang dihadiri oleh Kasubbag  Standarisasi Set Badiklat Kemhan, Kasubbag Administrasi dan Penegakan Disiplin PNS Biro Kepegawaian Setjen Kemhan, Anggota Subbag Pengembangan Ropeg Setjen Kemhan, Kasubbid Dokumentas Informasi Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan,  Kepala Sub Seksi Pengendali Pendidikan Dinas Pendidikan Angkatan Laut, Kepala sub seksi Dinas Pendidik Angkatan Udara, Perwira Pembantu 2/ Pengendali Karier Perwira Pembantu VI/ Bimbingan personel PNS Spesialis personel TNI, Perwira Urusan Pendikikan PNS Spesialis Angkatan Darat serta para pejabat Es. III, IV dan Widyaiswara di lingkungan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Diklat prajabatan merupakan diklat yang wajib diikuti oleh CPNS Diklat ini berguna untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan yang memadai sesuai dengan persyaratan di dalam ketentuan yang berlaku untuk diangkat menjadi PNS. Peserta diklat dibekali antara lain pengetahuan manajerial kepemerintahan, wawasan bernegara dan ketentuan perundang-undangan yang berkaitan dengan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan.

Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Drs. Sutrimo, M.M., M.Si menyampaikan, dalam amanatnya,  bahwa  Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi, disatu sisi membantu mempermudah kita di dalam melaksanakan tugas kepemerintahan sehari-hari. Namun di sisi lain, kemajuan tersebut juga harus diimbangi oleh upaya peningkatan  kualitas aparatur pemerintah, karena masyarakat yang harus dilayani juga mengalami kemajuan yang pesat. Pada era globalisasi ini, terutama adanya tuntutan untuk menyelenggarakan tata pemerintah baik atau “good governance“, penyelenggara adminitrasi pemerintahan yang harus melibatkan “stake-holder “ dan para pemangku kepentingan.

Pelayanan prima atau “ exellence service “ terutama pada instansi pemerintah, kini telah menjadi harapan publik yang harus kita wujudkan bersama. Untuk itu, kepada setiap aparatur pemerintah perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan yang lebih memadai sesuai perkembangan, yaitu melalui diklat, PNS dididik untuk dapat menjadi aparat birokrasi yang profesional, memiliki kemampuan sebagai pembaharu, juga sekaligus sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan terakhir Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan berkenan memberikan piagam penghargaan kepada 3 (tiga) lulusan terbaik masing-masing kelas Diklat Prajabatan Gol.III Gel.II ini.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia