PEMBUKAAN DIKLAT PRAJABATAN GOL.III GEL. II TA. 2011 DI PUSDIKLAT TEKFUNGHAN BADIKLAT KEMHAN

Senin, 9 Januari 2012

Diklat Prajabatan Gel. II untuk Gol. III telah dibuka oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Drs. Sutrimo, M.M., Msi pada tanggal 2 Nopember 2011 pukul 08.00 di Aula Tentara Pelajar Lantai II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, yang diikuti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil, berstrata S1. Diklat ini diselenggarakan untuk menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dengan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS, serta terwujudnya CPNS yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi PNS Golongan III.

Peserta Diklat Gelombang II ini  diikuti oleh 172 orang CPNS yang terdiri dari :

Kementerian Pertahanan RI  =   95 orang

Dewan Perwakilan Daerah    =   65 orang

Mahkamah Konstitusi             =  12 orang

Selanjutnya setelah pembukaan peserta Diklat melaksanakan KIAT (Kepemimpinan Integratif di alam terbuka atau yang lebih dikenal dengan nama Dinamika Kelompok/Out bound di Bumi Perkemahan Cibubur selama 2 hari, terhitung mulai tanggal 2 s.d 3 November 2011, dibekali dengan ransel untuk perlengkapan perorangan, yang disandang di punggung, peserta Diklat mengikuti semua kegiatan. Keceriaan, ketegangan, ketakutan dan kepuasan menghiasi wajah-wajah mereka ketika melakukan kegiatan-kegiatan baik kegiatan dinakima kelompok maupun caraka malam.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pemerintah telah bertekad untuk membentuk sumber daya manusia yang tangguh, terampil dan penuh dedikasi serta dapat mengantisipasi setiap hambatan, sehingga tugas yang diembannya dapat dilaksanakan dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan kesiapan fisik yang prima dari para peserta Diklat agar rangkaian kegiatan Diklat dapat diikuti dengan baik, dan para peserta diwajibkan mengikuti aturan serta tata tertib yang telah ditentukan.

Selamat belajar para Peserta Diklat Prajabatan Gol III Gel. II, persiapkan diri kalian dengan baik dan ikuti Diklat ini dengan semangat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia