Penutupan Diklat Arsiparis Tk. Terampil Gel. III Kemhan T.A. 2011

Senin, 9 Januari 2012

Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Drs. Sutrimo, MM, M.Si menutup  Diklat Fungsional Arsiparis Tingkat Terampil Gelombang III Kemhan TA. 2011 pada tanggal 10 Nopember 2011, yang diikuti oleh 30 peserta dan dilaksanakan selama   8 minggu mulai tanggal 19 September 2011.

Dalam sambutannya Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan menyampaikan bahwa. Diklat Fungsional Arsiparis Tingkat Terampil Gelombang III TA. 2011 merupakan pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Kemhan dan TNI untuk menjadi tenaga pelaksana yang terampil dan profesional dalam tugas rutin dibidangnya serta mendapatkan personel yang memiliki kompetensi untuk berkarier sebagai tenaga fungsional arsiparis tingkat terampil.

Dengan berakhirnya Diklat Fungsional Arsiparis Tingkat Terampil Gelombang III ini, peserta Diklat diharapkan dengan bekal pengetahuan yang telah diperoleh, mampu melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan dengan baik, terutama dapat berperan meningkatkan efektivitas dalam melaksanakan tugas-tugas teknis pengarsipan dan tata naskah di Satker masing-masing secara lebih profesional, sehingga dapat mendukung tugas pokok kesatuan.

Seluruh peserta Diklat akan dinyatakan lulus apabila telah selesai melaksanakan praktek/magang di Satker masing-masing selama 2 bulan atau senilai dengan 360 JP dan membuat laporan secara tertulis hasil magang tersebut, selanjutnya laporan tersebut dikirim kepada Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, dan kemudian yang selanjutnya akan diteruskan ke Arsip Nasional RI.

Namun atas keberhasilan selama melaksanakan pembelajaran di kelas, Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan akan memberikan surat keterangan telah mengikuti Diklat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia