Acara Sertijab Kabid Evlap Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan

Jumat, 13 Januari 2012

Badiklat Kemhan melaksanakan acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabid Evlap Pusdiklat Bahasa di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Jalan Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Acara di pimpin oleh Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Suwarno, S.IP., M.Sc dan dihadiri pejabat Eselon II, Eslon III/Setingkat dan Eselon IV Jajaran Badiklat Kemhan.

 

Acara dimulai pukul 16.30 WIB dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan mengatakan diantaranya pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Kabid Evlap Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dari pejabat lama Kolonel Psk Drs. Embu Agapitus kepada pejabat baru Pembina IV/a Drs. Dedi Kusmayadi, M.Pd.

 

Serah terima jabatan ini merupakan salah satu proses pembinaan organisasi secara menyeluruh yang terkait dengan aspek-aspek pembinaan personel, dengan maksud agar kinerja organisasi dapat dicapai secara maksimal sesuai dengan tuntutan tugas, peran dan fungsinya serta sebagai upaya untuk memperkaya pengalaman kerja bagi personel yang bersangkutan. Hal tersebut menjadi sangat penting mengingat jabatan yang baru diserahterimakan ini memiliki posisi yang strategis di lingkungan Badiklat Kemhan.

 

Badiklat Kemhan sebagai unsur pelaksana tugas Kementerian Pertahanan di bidang pendidikan dan pelatihan masih membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas untuk dapat menjawab tantangan kebutuhan kualitas personel di lingkungan Kemhan dan TNI.

 

Dalam melaksanakan tugas tersebut dan melihat kondisi lembaga Badiklat Kemhan saat ini, maka perlu segera melakukan revitalisasi pendidikan dengan melakukan penataan terhadap 10 komponen pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan hasil keluaran peserta didik yang semakin baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

Dalam melakukan revitalisasi pendidikan di bidang evaluasi dan laporan di lingkungan Badiklat Kemhan mempunyai posisi yang penting, produk-produk yang dihasilkan dari bidang evaluasi dan laporan merupakan masukan bagi pimpinan sebagai dasar untuk menentukan keputusan yang lebih tepat dalam kebijakan lembaga selanjutnya. Kegiatan evaluasi dan laporan juga berperan dalam mendorong adanya perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik sehingga ikut meningkatkan kemampuan Badiklat Kemhan dalam menjawab sistem sesuai yang diharapkan bersama.

 

Untuk itu, kepada para pejabat di bidang evaluasi dan laporan di lingkungan Badiklat Kemhan agar memberikan evaluasi dan laporan yang lebih cermat, melakukan pengkajian yang lebih serius dan mempertajam esensi evaluasi dan laporan diklat yang dihasilkan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia