Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat TNI dan PNS Badiklat Kemhan

Jumat, 13 Januari 2012

Salemba, sebanyak 22 orang anggota TNI dan PNS Badiklat Kemhan melaksanakan laporan korps kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi kepada Kebadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc. di Aula Tentara Pelajar Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Senin (3/10). Dalam acara tersebut hadir pejabat eselon II, eselon III/Setingkat dan eselon IV jajaran Badiklat Kemhan.

 

Acara dimulai pukul 07.30 WIB dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan diantaranya mengatakan pelaporan korps kenaikan pangkat anggota TNI dan PNS Badiklat Kemhan periode 1 Oktober 2011 sebanyak 22 orang teridiri atas : TNI 13 orang, berpangkat Kolonel 4 orang, Letkol 2 orang, Mayor 4 orang, Kopral Dua 3 orang. Sedangkan PNS 9 orang terdiri atas : Golongan IV 2 orang, dan golongan III 7 orang.

 

Kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang berorientasi pada kepentingan organisasi. Seluruh rangkaian pembinaan tersebut dilakukan secara konseptual, sistematis dan berkesinambungan berdasarkan pada obyektifitas penilaian sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

 

Kenaikan pangkat itu sendiri merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan negara kepada pegawai negeri baik TNI maupun PNS atas pelaksanaan tugas selama ini, oleh sebab itu hendaknya dipahami bahwa dibalik penghargaan ini, mengandung konsekuensi dan kewajiban untuk menjaga, memelihara serta menjunjung tinggi kepercayaan yang diberikan, dengan senantiasa mengimplementasikan dalam bentuk pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan kewenangannya sehingga dapat menjadi motivator dan suri tauladan bagi rekan-rekannya.

 

Kepada anggota TNI dan PNS Badiklat Kemhan yang melaksanakan pelaporan korps kenaikan pangkat pada hari ini, Kabadiklat Kemhan selaku pribadi dan atas nama pimpinan Badiklat Kemhan mengucapkan selamat, semoga berkah kenaikan pangkat ini dapat membawa kebahagian bagi keluarga saudara-saudara sekalian.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia