Pembukaan TOT tentang Substansi Diklatpim Tk. IV

Jumat, 13 Januari 2012

Peran serta Lembaga Administrasi Negara sebagai lembaga yang melegalisasi Diklatpim tentunya akan tetap memiliki peran besar dalam diklat. Sehingga kita dapat bersandingan saling mengisi dan memberi guna meningkatkan kualitas hasil didik.
Badiklat Kemhan memberi kesempatan kepada para widyaiswara guna mengembangkan pengetahuan dan kemampuan agar mampu mengampu mata diklat Substansi Diklatpim Tk.IV Rumpun Kajian Manajemen Publik I.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan mengatakan bahwa Badiklat Kemhan tengah menata ulang 10 Komponen Pendidikan sejalan dengan revitalisasi Diklat-diklat di lingkungan Pusdiklat Badiklat Kemhan yang pada muaranya adalah untuk mendukung Grand Strategy Kemhan yaitu meningkatkan kualitas personel pertahanan. TOT tentang Substansi Diklatpim Tk. IV merupakan salah satu upaya dalam menata ulang komponen pendidikan terutama untuk mengembangkan kemampuan widyaiswara agar dapat mengampu materi-materi Sistem Administrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia, dasar-dasar Administrasi publik dan dasar-dasar kepemerintahan yang baik.

Badiklat Kemhan menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) tentang Substansi Diklatpim Tk. IV di jalan Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat. TOT dibuka oleh Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Suwarno, S.IP., M.Sc dan dihadiri beberapa pejabat eselon II dan III Set Badiklat Kemhan. TOT bekerja sama dengan Pembinaan Widyaiswara LAN RI dan diikuti 15 peserta terdiri atas Pusdiklat Jemenhan 4 orang Pusdiklat Bahasa 7 orang dan Pusdiklat Tekfunghan 4 orang. TOT dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 4 s.d. 7 Juli 2011.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia