Peringatan HUT ke-66 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2011.

Jumat, 13 Januari 2012

Badiklat Kemhan melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Republik Indonesia di jalan Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat. Selaku Inspektur upacara adalah Kolonel Inf Widagdo Adiwijoyo Kabag Opsdiklat Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan. Upacara diikuti oleh beberapa pejabat eselon III/Setingkat, eselon IV jajaran Badiklat Kemhan dan Universitas Pertahanan, anggota Set Badiklat dan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dalam amanat Menteri Pertahanan yang dibacakan Irup mengatakan bahwa penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke-66 RI tahun ini bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa ramadhan 1432 H, berkaitan dengan itu atas nama pribadi dan pimpinan Kemhan, pimpinan menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, kepada warga Kemhan yang beragama lain, pimpinan mengharapkan senantiasa membina toleransi dan sikap hidup antar umat beragama tetap terjaga dengan baik.

Setiap kali merayakan peringatan Proklamasi Kemerdekaan, ingatan kita akan dibawa kembali kepada perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Tonggak sejarah yang paling monumental itu tidak akan mungkin pernah dilupakan, karena sejak saat itulah kita memperoleh kebebasan dan pengakuan sebagai negara berdaulat yang berdiri tegak setara dengan bangsa-bangsa lain, dalam menentukan nasib, cita-cita dan masa depan.

Sebagai institusi bidang pertahanan negara, merupakan hal yang mutlak bagai setiap pegawai Kemhan untuk menghayati dan meneladani semangat perjuangan serta pengorbanan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Oleh karena itu, peringatan HUT Kemerdekaan yang kita selenggarakan bukan sekedar mengikuti rutinitas seremonial semata, namun sebagai upaya kita untuk menghayati dan memetik hikmah dari peristiwa tersebut.

 

“”DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA”




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia