Training of Trainers (TOT) tentang Manajemen Database

Jumat, 13 Januari 2012

Badiklat Kemhan menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) tentang Manajemen Database di jalan Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat. TOT dibuka oleh Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Suwarno, S.IP., M.Sc dan dihadiri beberapa pejabat eselon II dan III Set Badiklat Kemhan. TOT diikuti 15 peserta terdiri atas Set Badiklat 4 orang, Pusdiklat Jemenhan 4 orang, Pusdiklat Bahasa 3 orang dan Pusdiklat Tekfunghan 4 orang. TOT dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 11 s.d. 14 Juli 2011.

Acara dimulai pukul 07.30 WIB dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan mengatakan diantaranya bahwa di dalam organisasi diadakan pembinaan personel, pembinaan pelatihan, pembinaan pendidikan, pembinaan materiil dan kalau di satuan pembinaan satuan. Semua yang dibina tadi untuk mendukung kelancaran tugas, manusia/personelnya yang harus dibina. TOT ini adalah untuk membangun manusia/personel itu dan IT sebagai pendukung tugas.

 

TOT Manajemen Database diselenggarankan bertujuan untuk :

1. Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman tentang konsep dasar Manajemen Database.

2. Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman tentang jenis-jenis data yang ada pada Database.

3. Mengenalkan peserta tentang Database khususnya SQL (Structured Query Language) dan perintah-perintah dasar pada Database SQL.

4. Meningkatnya keterampilan peserta untuk membangun aplikasi yang menggunakan Database SQL.

 

Sasaran :

1. Diharapkan personel dapat memiliki pengetahuan dasar Database dan mengerti tentang jenis-jenis data yang dapat diolah dalam Database.

2. Diharapkan personel pengelola IT di tiap-tiap Sub/Satker dapat mengelola, memelihara serta mengembangkan aplikasi-aplikasi internal Badiklat Kemhan yang menggunakan Database.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia