Upacara pembukaanSusjemen AdabenmatHan Angkatan XXI TA.2011

Jumat, 13 Januari 2012

Dalam era globalisasi yang terutama dicirikan dengan ketatnya persaingan, tuntutan tata kepemerintahan yang baik dalam seluruh kegiatan pemerintah dan pembangunan tidak dapat dielakkan lagi. Disebabkan karena masih lemahnya sumber daya manusia (SDM) aparatur pemerintah yang diberi wewenang dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa.

 

Undang-undang RI Nomor : 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari korupsi,kolusi dan nepotisme serta peraturan presiden nomor 54 tahun 2010, tentang pedoman pengadaan barang dan jasa pemerintah.

 

Tidak dipungkiri terjadinya berbagai permasalahan selama ini yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa, disebabkan karena masih lemahnya sumber daya manusia (SDM) aparatur pemerintah yang diberi wewenang dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa.

 

 

Atas dasar kondisi inilah. Melalui pendidikan Susjemen adabenmat pertahanan ini, diharapkan adanya peningkatan pemahanan dan kemampuan para peserta dalam melaksanakan tugas-tugas di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah secara disiplin, teratur dan terukur serta dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam peraturan perundangan yang berlaku sehingga kedepan tidak ditemui lagi persoalan-persoalan yang dapat menimbulkan konsekuensi hukum.

 

Pendidikan Susjemen Adabenmat Angkatan XXI TA. 2011 dilaksanakan selama 12 (dua belas) minggu. Mulai Selasa tanggal 20 September 2011 sampai dengan 8 Desember 2011 bertempat di Pusdiklat Manajemen Pertahanan Badiklat Kemhan.

 

Alokasi Peserta 40 orang terdiri dari :

 

a. Kemhan : 1 Orang

 

b. Mabes TNI : 16 Orang

 

c. TNI AD : 20 Orang

 

d. TNI AL : 3 Orang




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia