KUNJUNGAN ATASE PERTAHANAN KOREA SELATAN

Selasa, 28 Februari 2012

Korea selatanBertempat di Gedung Hasanuddin, Kabid Renmin Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Drs. Surryanto DW, M.H., M.M, menerima Atase Pertahanan Korea Selatan Kolonel Daecheol Moon. Kerja sama pertahanan Indonesia dan Korea Selatan saat ini memiliki nilai yang strategis. Tak dapat dipungkiri teknologi industri pertahanan Korea Selatan juga semakin diperhitungkan khususnya dikawasan regional Asia.

Guna mendukung peran Kemhan dan TNI, Badiklat Kemhan dalam hal ini Pusdiklat Bahasa juga mengambil peran dalam meningkatkan sumber daya manusia, seperti yang tertuang dalam Grand Strategy Kemhan RI yaitu meningkatkan kualitas personel Kemhan/TNI . Upaya nyata yang diambil adalah dengan menyiapkan personel Kemhan dan TNI yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Korea, yang nantinya dapat menjalankan fungsi kerja sama pertahanan antar Indonesia dan Korea.

Pihak Korea Selatan juga sangat mendukung langkah-langkah kerjasama ini. Dalam kesempatan ini, Atase Pertahanan Korea Selatan secara simbolis memberikan dukungan berupa buku-buku pelajaran serta bantuan penutur asli/native speaker.

Kabid Renmin menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan yang di berikan pihak Korea Selatan guna mendukung terlaksananya Kursus Intesif Bahasa Korea yang akan di buka pada tanggal 7 Juni 2012 hingga 13 Nopember 2012.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia