DIKLAT PRAJABATAN GOL. III DAN DIKLAT TEKNIS OPERATOR KOMPUTER KEMHAN DI BUKA

Senin, 26 Maret 2012

Rabu, 8 Februari 2012 bertempat di Gedung Tentara Pelajar Lt. II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Diklat Prajabatan Gol. III dan Diklat Teknis Operator Komputer Gel. I Kemhan TA. 2012 di buka secara bersamaan oleh Kabid Evlap, Kol Sus Dra. Rinny Sulistyowati selaku Irup mewakili Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Drs. Sutrimo,M.M.,M.Si.

Diklat Prajabatan Gol. III dan Diklat Operator Komputer Gel. I merupakan jenis Diklat yang ke 2 (dua) dan ke 3 (tiga) diselenggarakan oleh Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dalam tahun anggaran 2012 ini. Dengan alokasi peserta masing-masing Diklat ialah 25 (dua puluh lima) orang untuk Diklat Operator Komputer dan Diklat Prajabatan Gol. III 45 (empat puluh lima) orang.

Dalam sambutan Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dinyatakan bahwa Diklat Prajabatan Gol. III merupakan suatu Pendidikan dan Pelatihan yang diberikan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Administrasi Ketatanegaraan, sehingga memiliki keterampilan dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepadanya. Sedangkan untuk Diklat Teknis Operator Komputer Kapusdiklat menekankan bahwa dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi, aparat pemerintah dituntut memiliki kemampuan dan ketrampilan didalam memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk menunjang tugas-tugas organisasi.

Penekanan Kapusdiklat Tekfunghan ini sejalan dengan usaha pemerintah yang telah bertekad untuk membentuk sumber daya manusia yang tangguh, terampil dan penuh dedikasi serta dapat mengantisipasi setiap hambatan, sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia yang tangguh adalah melalui pendidikan dan pelatihan.Oleh karena itu kualitas penyelenggaraan Diklat Prajabatan dan Diklat Teknis Operator Komputer harus dapat ditingkatkan agar standar mutu lulusan dapat dicapai sesuai tujuan Diklat.

Setelah Upacara Pembukaan ini, peserta Diklat melaksanakan kegiatan Outbond selama 2 (dua) hari di Buperta Cibubur dengan tujuan tidak hanya melatih kepemimpinan tetapi juga agar diantara peserta Diklat tercipta hubungan interaksi yang kompak dan harmonis selama menjalani Diklat di Pusdiklat Tekfunghan ini.

 

SELAMAT BELAJAR PESERTA DIDIK…. !!!!!!!




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia