PEMBUKAAN KURSUS INTENSIF BAHASA INGGRIS

Senin, 7 Mei 2012


 DSC 0036Pusdiklat Bahasa,(8/05/2012). Bertempat di aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan  Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan Kapusdiklat Bahasa Brigjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A. membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris ke-79, Kursus Intensif Bahasa Inggris Executive ke-9, Kursus Intensif Bahasa Inggris SIAP ke-7 dan Kursus Intensif Bahasa Inggris ke-14 wilayah DKI  T.A. 2012 .  Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa menegaskan bahwa pendidikan dan pelatihan ini diselenggarakan untuk membekali para peserta dengan keterampilan berbahasa Inggris agar mampu melaksanakan penugasan dan pendidikan yang memerlukan kemampuan berbahasa Inggris.  

Banyak kesempatan pendidikan dan pelatihan serta penugasan sebagai  military staff di PBB yang ditawarkan kepada personel Kemhan dan TNI yang belum dapat di manfaatkan secara optimal, hal ini disebabkan karena adanya keterbatasan kemampuan berbahasa Inggris personel Kemhan dan TNI.

Menyadari hal tersebut, Kementerian Pertahanan yang dalam hal ini Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan secara rutin dan berkesinambungan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris, baik di pusat maupun  wilayah seperti yang akan di selenggarakanSekolah Bahasa (Sesa) Halim Perdanakusuma denganInstruktur yang akan mengajar berasal dari Pusdiklat Bahasa dan Sesa Halim serta Captain John Couper dari AB Australia yang bertindak sebagai Native Speaker.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya Pusdiklat Bahasa melakukan kerja sama pendidikan dan pelatihan bahasa dengan Australia Defence Force (ADF) berupa KIBI SIAP atau Study in Australia Preparation Course. Yang bertujuan untuk menyiapkan personel Kemhan dan TNI untuk mengikuti berbagai program pendidikan dan pelatihan di Australia.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa memberikan beberapa penekanan:

1. Mulai saat ini curahkan segala upaya dan perhatian pada kegiatan pembelajaran bahasa

    Inggris agar sasaran pendidikan yaitu peningkatan kemampuan berbahasa Inggris dapat

    tercapai secara optimal.

2. Jaga kesehatan dan stamina dengan cara hidup sehat dan berolahraga secara mandiri.

3. Ikuti semua ketentuan dan peraturan yang berlaku di lembaga ini dengan penuh rasa

     tanggung jawab.

4.  Jalin komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis antar sesama siswa, siswa dan

      instruktur, antara siswa dan lembaga selama pendidikan dan pelatihan berlangsung.

5.  Jaga keamanan dan kebersihan.

WYN/9/5/12

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia