PEMBUKAAN KURSUS KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN PERTAHANAN ANGKATAN VII TA. 2012

Rabu, 9 Mei 2012

Jakarta, (10/5/2012) Dokinfo Pusjemenhan. Kursus Kepemimpinan dan Manajemen Pertahanan yang dilaksanakan di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan ini merupakan kursus yang diselenggarakan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan personel, baik dari Kemhan maupun Mabes TNI/Angkatan. Kursus ini memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kepada personel di tingkat pimpinan agar mampu mengemban tugas-tugas sebagai pemimpin yang memiliki kemampuan merumuskan kebijakan strategis sesuai dengan visi dan misi serta mampu menyusun perencanaan program dan memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh satuan di jajaran Kemhan dan TNI sesuai dengan kepentingan pertahanan. Kompetensi dasar yang diharapkan dari lulusan Suspimjemenhan ini adalah memiliki kemampuan menerapkan manajemen pertahanan sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis berdasarkan sistem dan perundang-undangan yang berlaku.

Alokasi Peserta 30 Orang terdiri dari :

a. Kemhan        :  8 Orang

b. Mabes TNI    :  5 Orang

c. TNI AD         :  11 Orang

d. TNI AL         :   3 Orang

e. TNI AU        :   3 Orang

Pendidikan Suspimjemenhan Angkatan VII TA. 2012 akan dilaksanakan selama (13) tiga belas minggu. Mulai hari Kamis tanggal 10 Mei 2012 s.d. 1 Agustus 2012 bertempat di Pusdiklat Manajemen Pertahanan Badiklat Kemhan.

Demikianlah amanat yang di sampaikan Kapusdiklat Manajemen Pertahanan Badiklat Kemhan dalam upacara Pembukaan Suspimjemenhan Angkatan VII TA. 2012 bertempat di Aula Lt. 5 Gd. L.B. Moerdani .

 

 

PEMBUKAAN KURSUS KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN PERTAHANAN ANGKATAN VII TA. 2012

Rabu, 9 Mei 2012

Jakarta, 10 Mei 2012. Pukul 09.00 Wib Pusdiklat Manajemen Pertahanan Badiklat Kemhan melaksanakan upacara pembukaan pendidikan Kursus Kepemimpinan dan MAnajemen Pertahanan (Suspimjmenhan ) Angkatan VII. TA. 2012 bertempat di Aula Lantai V Gedung LB.Moerdani. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapusdiklat Manajemen Pertahanan Laksamana Pertama TNI Ir.Soedibyo.

Alokasi Peserta Suspimjemenhan adalah 30 orang terdiri dari :

a. Kemhan             : 8  Orang

b. Mabes TNI         :   5 Orang

c.  TNI AD               :  11   Orang

d.  TNI AL               :  3  Orang

e.  TNI AU              :  3  Orang

Dalam amanatnya, Kapusdiklatjemen Pertahanan menyampaikan, bahwa kursus kepemimpinan dan manajemen pertahanan yang dilaksanakan di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan ini merupakan kursus yang diselenggarakan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan personel pertahanan, baik dari Kemhan maupun dari Mabes TNI/Angkatan. Kursus ini memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kepada personel di tingkat pimpinan agar mampu mengemban tugas-tugas sebagai pemimpin yang memiliki kemampuan merumuskan kebijakan strategis sesuai dengan visi dan misi serta mampu menyusun perencanaan program dan memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh satuan di jajaran Kemhan dan TNI sesuai dengan kepentingan pertahanan. Kompetensi dasar yang diharapkan dari lulusan Suspimjemenhan ini adalah memiliki kemampuan menerapkan manajemen pertahanan sesuai perkembangan lingkungan startegis berdasarkan sistem dan perundang-undangan yang berlaku.

Upacara selesai pada pukul 09.45, dilanjutkan dengan ramah tamah. Pada pukul 10.00, dilanjutkan pengenalan Lembaga dan Penjelasan Tatib.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia