PEMBUKAAN KIBI KE-10 BAGI PASUKAN PEMELIHARA PERDAMAIAN PBB

Senin, 14 Mei 2012

DSC 0071Jakarta (15/5/2012). Bertempat di aula Pusdiklat Bahasa Badijklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan,  Kolonel Caj Surryanto DW, M.H, M.M.  selaku Kepala Bidang Perencanaan dan Administrasi mewakili Kapusdiklat Bahasa membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris ke-10 bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB T.A. 2012.

Dalam membacakan amanat Kapusdiklat Bahasa, Kolonel Caj Surryanto DW, M.H, M.M. menegaskan bahwa dengan semakin eratnya kerja sama antara Kementerian Pertahanan RI dan Kementerian Pertahanan negara-negara sahabat, semakin luas pula kesempatan bagi personel Kemhan dan TNI untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan serta penugasan di luar negeri.

 Dengan telah dibentuknya Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, semakin banyak pula permintaan akan pasukan pemelihara perdamaian, military staff  dan military observers dari PBB untuk dikirim ke wilayah-wilayah konflik.  Untuk dapat memenuhi permintaan tersebut, Kemhan dan TNI harus membekali personelnya dengan keterampilan berbahasa Inggris.

Kursus Intensif Bahasa Inggris ke-10 bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB merupakan pendidikan untuk mempersiapkan keterampilan berbahasa Inggris para siswa yang akan melaksanakan penugasan sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB.  Oleh karena para siswa diharapkan betul-betul memanfaatkan waktu yang singkat dengan seefektif mungkin, untuk mengasah keterampilan berbahasa Inggris.  Sehingga pada akhir pendidikan nanti dapat memperoleh keterampilan berbahasa Inggris yang optimal untuk bertugas di bawah bendera PBB. 

Karena dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai akan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok nantinya. Oleh karena itu para siswa harus mampu membaca dan memahami pertelaan tugas yang tertera dalam Standard Operating Procedure. 

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kolonel Caj Surryanto DW, M.H, M.M.  Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan memberikan beberapa penekanan sebagai berikut :

1.         Segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi pendidikan agar para siswa merasa nyaman dan betah berada di kampus Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

2.    Patuhi semua ketentuan dan peraturan yang berlaku di lembaga ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

3.    Jaga kesehatan dan stamina dengan cara hidup sehat dan berolahraga yang cukup agar dapat mengikuti semua kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan.

4.         Marilah kita pererat komunitas bahasa, dengan memberikan kontribusi positif dan konstruktif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

WYN/15/5/2012




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia