Diklat Teknis Substantif Spesialisasi (DTSS) Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Gelombang I

Senin, 18 Juni 2012

Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Tk. I IV/b Drs. Sutrimo, M.M, M.Si membuka Diklat TUntuk portaleknis Substantif Spesialis ( DTSS ) Penata Usahaan Barang Milik Negara ( BMN ) Gel.I, Diklat Teknis Keamanan Jaringan Komputer dan Diklat Teknis Keprotokolan dan Master Of Ceremony ( MC ) Kemhan T.A. 2012 pada Hari Rabu, 6 juni 2012, pukul 08.00 WIB, bertempat di Gedung Aula Tentara Pelajar Lt. II Pusdiklat Tekfunghan. 

 Diklat Teknis Subtantif Spesialisasi (DTSS) Penatausahaan BMN Gel.I, yang dilaksanakan pada tanggal 6 juni s.d. 3 Juli 2012, merupakan Diklat yang memberikan peningkatan pengetahuan dan keterampilan di bidang pengelolaan/ penatausahaan Barang Milik Negara, diperuntukkan bagi pegawai/personel di lingkungan Kemhan dan TNI yang tugasnya di bidang pengadministrasian/penatausahaan barang milik negara, atau yang dipersiapkan/diarahkan untuk bertugas di bidang SIMAK BMN, diikuti oleh 30 orang, bertujuan agar peserta memiliki kompetensi yaitu pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan menggolongkan dan memberi kodefikasi BMN sesuai jenisnya, membukukan/mencatat serta melaporkan BMN secara periodik, membuat daftar inventaris setiap BMN yang digunakan dalam kegiatan untuk mendukung pelaksanaan tugas, mengaplikasikan SIMAK BMN, serta memiliki sikap dan perilaku untuk bertugas di bidang Simak BMN. 

Diklat Teknis Keamanan Jaringan Komputer yang dilaksanakan pada tanggal 6 Juni s.d 31 Juli 2012 merupakan Diklat yang memberikan peningkatan pengetahuan dan keterampilan di bidang perancangan sistem keamanan jaringan komputer antara lain dapat mengalamatkan jaringan, mengamankan komputer dengan anti virus, mengamankan komputer dengan DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) menginstal dan mengamankan server, serta memiliki sikap dan perilaku untuk menduduki Jabatan di bidang teknologi informasi.

 

Sedangkan Diklat Teknis Keprotokolan dan Master Of Ceremony (MC) yang dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 19 Juni 2012 merupakan Diklat yang memberikan peningkatan pengetahuan dan keterampilan di bidang pengelolaan tata cara keprotokolan dan pembawa acara, sehingga dapat melaksanakan tugas keprotokolan dan MC baik untuk acara formal maupun informal, memahami persyaratan protokoler dan MC yang profesional, serta memiliki sikap dan perilaku sebagai seorang yang bertugas di bidang keprotokolan dan MC.

 

Ketiga Diklat teknis yang dibuka saat ini merupakan upaya Badiklat Kemhan mengimplementasikan salah satu grand strategy Kemhan Yaitu : Meningkatkan kualitas Personel Kemhan/TNI, dengan sasaran : (1) Seluruh satuan kerja Kemhan/TNI memiliki personel sesuai kualifikasi dan kompetensi kebutuhan dengan kesejahteraan yang terjamin, (2) Pendidikan dan Pelatihan Kemhan/TNI memenuhi Standar mutu, menerapkan kemajuan IPTEK serta mampu menjawab tantangan tugas untuk menghasilkan lulusan yang profesional.

 

Setelah upacara pembukaan Peserta Diklat Teknis Substantif Spesialisasi (DTSS) Penatausahaan barang Milik negara (BMN) Gel. I dan Diklat Teknis Keamanan Jaringan komputer mengikuti kegiatan Outbound selama 2 (dua) hari mulai tanggal 7 s.d. 8 Juni 2012 yang bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, sedangkan Diklat Teknis Keprotokolan dan MC melaksanakan kegiatan Dinamika Kelompok di Aula Tentara Pelajar. Kedua kegiatan ini bertujuan agar tercipta kerjasama antar peserta yang dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari pada saat mengikuti Diklat.

 

 

“Selamat belajar Peserta Diklat semoga sukses”

 

Jakarta, 11 Juni 2012




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia