Diklat Fungsional Auditor Ahli Gelombang I Ditutup

Rabu, 27 Juni 2012

Setelah pelaksanaan Diklat selama 8 minggu sejak tanggal 25 April 2012, Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli Gel. I Kemhan TA. 2012 akhirnya ditutup oleh Drs. Sutrimo. M.M, M.Si selaku Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan pada tanggal 19 Juni 2012.  Dalap penyelenggaraan Diklat ini Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan bekerja sama dengan Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor BPKP selaku Instansi Pembina Diklat Auditor.

 portalauditorDiklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli merupakan bagian dari kegiatan lembaga pendidikan untuk menyiapkan personel Kemhan dan TNI yang tugas pokoknya dibidang pemeriksaaan/auditing, atau yang dipersiapkan untuk menduduki jabatan Fungsional Auditor dan atau bagi yang berminat di bidang Jabatan Fungsional Auditor.

Hasil akhir peserta Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli Gel. I Kemhan ialah seluruh peserta dinyatakan lulus dengan nilai rata-rata baik sekali dengan penjelasan sebagai    berikut :

1.         Nilai Tertinggi           : 84,95

2.         Nilai Terendah         : 79,80

3.         Nilai Rata-Rata         : 82,54

4.         Kategori Nilai           : a.       Baik Sekali    =   28 orang

                                                b.       Baik                =    2 orang

 Masing-masing peserta mendapat sertifikat dari Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor BPKP dan STTPP dari Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.   Sedangkan sertifikasi JFA diberikan kepada peserta yang lulus mengikuti ujian.   Bagi yang belum lulus ujian sertifikasi JFA, peserta diberikan kesempatan mengulang materi yang belum lulus sesuai jadwal dari BPKP di kantor BPKP seluruh wilayah Indonesia dengan data sebagai berikut :

1.         Jumlah peserta                               : 30 orang

2.         Lulus semua materi                        : 18 orang

3.         Mengulang 1 materi                        :   1 orang

4.         Mengulang 2 materi                        : 10 orang

5.         Mengulang 4 materi                        :   1 orang

 Selanjutnya Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan menggucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan Diklat ini hingga akhir dengan baik tanpa hambatan yang berarti dan selamat bertugas kembali di satuan kerjanya.

 

Jakarta, 21 Juni 2012




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia