DIKLAT PEMBENTUKAN AUDITOR DAN DIKLAT TEKNIS OPERATOR KOMPUTER DIBUKA

Kamis, 28 Juni 2012

Pembina Tk. I IV/b Drs. Sutrimo, M.M, M.Si selaku Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan membuka secara bersamaan Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli Gel. I dan Diklat Teknis Operator komputer Gel. II GON 8788Kemhan T.A. 2012 pada hari Rabu, 25 April 2012, pukul 08.00 WIB, bertempat di Gedung Aula Tentara Pelajar Lt. II Pusdiklat Tekfunghan.

 Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli Gel. I, yang dilaksanakan pada tanggal 25 April s.d 19 Juni 2012, merupakan diklat yang pertama di selenggarakan oleh Pusdiklat Tekfunghan. Diklat ini diperuntukkan bagi personel/Pegawai (PNS/TNI) di lingkungan Kemhan dan TNI yang tugas pokoknya dibidang pemeriksaaan/auditing, atau yang dipersiapkan untuk menduduki jabatan Fungsional Pembentukan Auditor Ahli dan atau bagi yang berminat di bidang Jabatan Fungsional Pembentukan Auditor ahli.

 Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli ini, yang diikuti oleh 30 orang, bertujuan agar peserta diklat memiliki kompetensi pengetahuan dan keahlian dibidang pemeriksaan dan tugas-tugas yg bersifat analisis. Disamping itu juga mereka diharapkan memiliki sikap dan perilaku sehingga layak untuk menduduki Jabatan Auditor Ahli .sesuia ketentuan yang berlaku dilingkungan Instansi pemerintah dan di lingkungan Kemhan dan TNI pada khususnya.

 Sedangkan  Diklat Teknis Operator Komputer merupakan Diklat Gel. II, yang dilaksanakan pada tanggal 25 April s.d 22 Mei 2012, ini merupakan Diklat yang memberikan peningkatan pengetahuan dan keterampilan dibidang pengetikan naskah dinas dengan menggunakan program Microsoft Office, Windows XP, Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point serta memiliki sikap dan perilaku untuk menduduki jabatan Operator Komputer seseuai ketentuan dilingkungan Kemhan dan TNI.

 

Setelah upacara pembukaan, Peserta dari kedua diklat tersebut mengikuti kegiatan Outbound selama 2 (dua) hari mulai tanggal 26 s.d 27 April 2012 yang bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur. Outbound ini deselenggarakan agar tercipta kerjasama antar peserta yang dapat dipakai dalam kegiatan sehari-hari pada saat mengikuti Diklat.

  “Selamat belajar Peserta Diklat”




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia