Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli Gelombang II Ditutup

Minggu, 1 Juli 2012

D

iklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli Gel. II Kemhan TA. 2012 ditutup oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Drs. Sutrimo. MpERNYATAAN TUTUP.M, M.Si pada tanggal 26 Juni 2012.   Program Diklat ini dilaksanakan selama dua bulan yang dibuka pada tanggal 02 Mei 2012.  Dalam penyelenggaraan Diklat ini Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan bekerja sama dengan Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor BPKP.

 Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli merupakan Program Diklat  untuk menyiapkan personel Kemhan dan TNI yang tugas pokoknya dibidang pemeriksaaan/auditing, atau yang dipersiapkan untuk menduduki jabatan Fungsional Pembentukan Auditor Ahli dan atau bagi yang berminat di bidang Jabatan Fungsional Pembentukan Auditor Ahli.

 Hasil akhir peserta dinyatakan lulus dengan nilai rata-rata “Baik Sekali” dengan penjelasan sebagai berikut :

1.         Nilai Tertinggi           : 84,95

2.         Nilai Terendah         : 79,95

3.         Nilai Rata-Rata         : 83,23

4.         Kategori Nilai           : a.       Baik Sekali    =   28 orang

                                                 b.       Baik                =    2 orang

 Masing-masing peserta mendapat sertifikat dari Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor BPKP dan STTPP dari Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, dan bagi peserta yang lulus mengikuti ujian sertifikasi diberikan Sertifikasi JFA.

Bagi peserta Diklat yang belum lulus ujian sertifikasi JFA diberikan kesempatan mengulang materi yang belum lulus sesuai jadwal dari BPKP di kantor BPKP seluruh wilayah Indonesia dengan data sebagai berikut :

1.         Jumlah peserta                  : 30 orang

2.         Lulus semua  materi          : 20 orang

3.         Mengulang 2 materi           :   7 orang

4.         Mengulang 3 materi           :   2 orangPESERTA TERBAIK

5.         Mengulang 4 materi           :   1 orang

 Dalam sambutan Penutupan Diklat, selanjutnya Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Pusdiklat Pengawasan BPKP dan Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (JFA) BPKP atas bantuan dan kerjasamanya, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia