Penutupan KIBI Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB

Rabu, 4 Juli 2012

DSC 0163Kapusdiklat Bahasa Badfiklat Kemhan Brigjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A. menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB (English for Peacekeepers) ke-10 T.A. 2012 pada hari Kamis, 5 Juli 2012, pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa.

Kursus Intensif Bahasa Inggris Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB (English For Peacekeepers) ke-10 yang dilaksanakan dari tanggal, 15 Mei s.d 5 Juli 2012 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi perwira TNI yang akan melaksanakan tugas sebagai anggota kontingen Garuda, pengamat militer dan staf militer dalam operasi dan misi-misi perdamaian PBB.

Kapusdiklat Bahasa merasa puas dan bangga dengan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris yang diperoleh para mantan siswa selama pendidikan karena sebagian besar di antara peserta dapat lulus setingkat lebih tinggi kualifiakasinya. Namun Kapusdiklat Bahasa berharap agar para peserta jangan cepat merasa puas dangan keberhasilan yang diperoleh.

Proses pembelajaran jangan berhenti sampai di sini. Kemampuan berbahasa Inggris tersebut, hendaknya terus dipelihara dan bahkan ditingkatkan, perlu disadari bersama bahwa memelihara kemampuan berbahasa asing setelah mengikuti pendidikan jauh lebih sulit daripada meningkatkannya ketika masih berada di dalam pendidikan. Tetapi, jika kita memiliki kemauan dan motivasi yang tinggi maka banyak cara yang dapat di lakukan untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk mengasah keempat keterampilan berbahasa Inggris. Karena banyak situs pembelajaran bahasa Inggris yang dirancang khusus bagi pembelajaran bahasa Inggris yang dapat diunduh secara gratis.

Ilmu pengetahuan akan terus berkembang secara dinamis seiring dangan perkembangan lingkungan dan tantangan ke depan. Siapa yang dapat memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuaan dan menguasai perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih, akan dapat memperoleh peluang pengembangan karier yang lebih besar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia