Upacara Penutupan Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) XXXVII

Senin, 16 Juli 2012

DSC 0108Selasa, 17 Juli 2012  pukul 09.00 WIB Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A. menutup Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) ke-37 T.A. 2012 bertempat di aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Upacara penutupan ini dihadiri oleh para Kabid Pusdiklat Bahasa serta para undangan diantaranya Kol Inf M. Arifin dari Biro Kepegawaian, Kol. Eddy Firmansyah dari Pusdiklat Jemenhan, Letkol Agus Saepul dari Spersad, Mayor Sus Imam Cahyono dari Disdikau dan bapak Dwi Widodo dari set Badiklat.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa menegaskan bahwa pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu daur pembinaan personel yang diselenggarakan dalam rangka membekali personel dengan keterampilan  yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tugas yang secara langsung maupun tidak langsung meningkatkan kualitas personnel.

Tujuan penyelenggaraan kursus DIBI ini adalah untuk mencetak dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan menguasai teknik, metode pengajaran sebanyak-banyaknya agar nantinya mampu melaksanakan tugas sebagai instruktur bahasa Inggris yang handal .  Untuk DIBI  diharapkan mampu mengajar paling tidak tingkat dasar (elementary).

Sebelum mengakiri amanatnya Kapusdiklat Bahasa menekankan kepada para mantan siswa DIBI untuk terus mengasah keterampilan mengajar, dengan membaca buku-buku metodologi pengajaran bahasa Inggris atau dengan mengunduh artikel-artikel tentang pengajaran bahasa Inggris di Internet. Instruktur adalah ujung tombak lembaga pendidikan, tinggi rendahnya kualitas hasil didik terletak pada pundak Instruktur, untuk itulah harus terus mengembangkan diri untuk meningkatkan kemampuan sebagai instruktur yang handal.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia