Penutupan Kursus Intensif Bahasa Indonesia TK. Dasar III (casis sesko matra)

Rabu, 1 Agustus 2012

DSC 01301Jum’at, 3 Agustus 2012 pukul 09.00 WIB Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yoedhi Swastanto M.B.A. menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar III (Casis Sesko Matra) T.A. 2012 bertempat di ruang Teater Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.  Upacara penutupan ini dihadiri oleh para Kabid serta Widyaiswara Pusdiklat Bahasa.

Kursus dilaksanakan mulai tanggal 19 April s.d. 3 Agustus 2012 diikuti  oleh  perwira mancanegara terdiri dari :

– Sri Lanka = 1 orang

– Thailand = 2 orang

–  Korea = 2 orang

–  Cina = 3 orang

 

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar III (Casis Sesko Matra) diselenggarakan dalam rangka membekali para perwira mancanegara dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia tingkat dasar.

Dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia yang telah dikuasai diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan pendidikan selanjutnya yaitu Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah III yang akan di buka pada tanggal 6 Agustus 2012.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa bangga, karena dalam waktu empat bulan kemampuan berbahasa Indonesia para siswa cukup meningkat.  Itu dikarenakan berkat ketekunan, kesungguhan dan motivasi yang tinggi dari para siswa untuk mengikuti kursus bahasa Indonesia.

Belajar bahasa Indonesia tidak hanya terbatas di kelas, kalau ada kemauan para siswa dapat belajar bahasa Indonesia di manapun dan kapanpun. Untuk itu Kapusdiklat Bahasa mengharap agar kemampuan berbahasa Indonesia yang telah dikuasai senatiasa dipelihara, dikembangkan dan ditingkatkan dengan memanfaatkan segala kesempatan dan kemajuan teknologi untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Indonesia para siswa.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia