Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah III (Casis Sesko Matra)

Minggu, 5 Agustus 2012

DSC 0035Senin, 6 Agustus 2012.  Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A. membuka Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah III (Casis Sesko Matra) bertempat di R. Teater Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, dalam upacara tersebut dihadiri oleh para Kabid  dan para instruktur Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Kursus intensif bahasa Indonesia tingkat menengah ke III merupakan kursus intensif bahasa Indonesia tingkat lanjutan yang telah diikuti sebelumnya oleh para siswa. Pendidikan ini akan berlangsung dari tanggal 6 Agustus s.d 25 September 2012  atau selama 280 jam pelajaran dengan alokasi peserta  10 orang.

Rumusan kompetensi setelah mengikuti kursus intensif bahasa Indonesia tingkat menengah ini, para Perwira Siswa diharapkan memahami kaidah-kaidah bahasa Indonesia dan mampu menggunakannya baik lisan maupun tertulis untuk mengikuti Sesko Matra.

Indikator keberhasilan setelah mengikuti kursus ini, Para perwira siswa diharapkan memiliki kemampuan menggunakan minimal 1500 kosa kata bahasa Indonesia dengan kemampuan menyimak nilai 6, berbicara 6, membaca 6 dan menulis nilai 6.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa percaya bahwa dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan yang telah didapatkan saat mengikuti kursus intensif bahasa Indonesia tingkat dasar, para perwira akan dapat mengikuti kursus intensif bahasa Indonesia tingkat lanjutan ini dengan baik dan lancar.

Untuk mendukung operasional pendidikan, Pusdiklat Bahasa telah menyiapkan perangkat pendidikan yang memadai dengan tenaga pendidik yang professional, metode pengajaran melalui bimbingan dan pengasuhan yang intensif, serta didukung dengan sarana, prasarana pendidikan dan alat instruksi yang memadai.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia